STRIKER.ID Duo marquee player Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole memang belum ditampilkan penuh oleh pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman. Hal tersebut disebabkan lantaran Djajang masih ragu untuk memberikan menit bermain lebih banyak untuk kedua marquee player terutama Carlton Cole.

Mantan penggawa West Ham United itu dianggap masih berada dalam kondisi puncak. Cole tidak dimainkan pelatih asal Majalengka itu saat Persib menang atas Persegres, Rabu (3/5). Cole dianggap masih belum bisa memberikan kontribusi maksimal di skuad Pangeran Biru.

Meski demikian, Djajang tak menampik jika marquee playernya itu akan segera dimainkan Persib menghadapi Persipura.

“Tapi dia sudah ada kemajuan. Masih ada waktu dua hari lagi dan saya akan pantau terus. Mungkin saja Cole saya turunkan saat melawan Persipura nanti,” ucap Djanur, dilansir dari Bolalob.com

Sementara itu, pelatih yang akrab disapa Djanur itu juga membeberkan alasan mengapa hanya memainkan Essien selama 25 menit saat laga melawan Persegres.

“Buat apa main lama di lapangan tetapi tidak efektif dan malah mengganggu stabilitas tim,” ucap Djanur

Djanur mengakui bahwa dirinya memang lebih memprioritaskan permainan tim agar bisa mendapat hasil maksimal dibandingkan memainkan pemain yang tidak memberikan kontribusi saat laga.

“Saya hanya berpikir bagaimana tim ini bisa menang. Tidak ada maksud menggantung (membiarkan), saya tidak berpikiran begitu. Tetapi dalam menurunkan pemain saat bertanding karena atas dasar kebutuhan tim dan bagian dari strategi,” beber Djanur.

Disisi lain Persib sendiri kini tengah bersiap diri jelang melakoni laga lanjutan Liga 1 pekan kelima kontra Persipura pada Minggu (7/5) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

 

Komentar

komentar