nemanja-matic-chelsea-08052017_n48zcbawz6u41x1v07nur2x88

STRIKER.ID Chelsea kini hanya membutuhkan satu kemenangan untuk mengunci gelar juara Liga Pimer Inggris musim ini. Untuk memastikan  gelar tersebut The Blues harus unggul dari salah satu klub dalam tiga pertandingan tersisa. Seperti diketahui Chelsea masih ahrus berhadapan dengan West Brom, Watford dan Sunderland.

Untuk itu, Pelatih Chelsea Antonio Conte mengajak anak buahnya memaksimalkan pertandingan saat laga melawan West Bromwich Albion pada jumat nanti. “Pesannya adalah, sekarang kami harus mengambil langkah berikutnya. Dalam bagian musim ini, kami selalu mengatakan kami harus melihat diri sendiri dan tidak menunggu hasil tim lain,” jawab Conte ketika ditanya apa yang ia katakan kepada pemainnya menyusul kemenangan atas the Bor.

“Pada Jumat nanti kami memiliki peluang bagus untuk menuntaskan liga ini, untuk menjadi kampiun. Ini tidak akan mudah, tapi sekarang kami memiliki tiga peluang untuk dieksploitasi demi menjadi juara. Kami sangat dekat. Tapi kami butuh langkah lain untuk menjadi juara di Liga Primer, sebuah pencapaian fantastis untuk kami,” tegasnya, dilansir dari Goal.com

Peluang gelar juara yang dimiliki The Blue tersebut memang tak lepas dari kerja keras Diego Costa, Marcos Alonso dan Nemanja Matic yang berhasil mencetak gol 3-0 atas Middlesbrough yang membawa the Blues makin dekat menyegel status juara, setelah unggul tujuh poin dari peringkat kedua Tottenham, yang secara mengejutkan kalah dari West Ham weekend kemarin.

“Yang pasti sekarang saya agak santai. Ini langkah sangat besar untuk kami. Ini kemenangan besar. Di periode ini, kemenangan adalah hal besar. Sekarang kami harus melakukan langkah lain,” ungkap Conte.

Conte juga tak mau menganggap remeh West Brom yang saat ini menduduki peringkat 8 klasemen Liga Primer Inggis. Ia menilai West Brom adalah salah satu tim yang bagus. Dan tentunya keinginan Chelsea untuk menang tidak akan mudah.

“Sangat penting bagi kami melangkah satu per satu. Berikutnya adalah West Brom dan kami harus berusaha memenangkan liga pada Jumat. Ini tidak akan mudah. West Brom tim yang sangat bagus, dan kami harus memberikan atensi besar. Mereka akan memainkan penampilan top melawan kami.” Tukasnya.

Chelsea kini memang tengah memuncaki klasemen Liga Primer Inggris dengan total raihan 84 poin, selisihnya cukup jauh dari Tottenham Hostpur FC yang kini menduduki peringkat kedua dengan raihan 77 poin.

 

Komentar

komentar