Manchester United v Chelsea - Premier League

STRIKER.ID Manchester United akhirnya memastikan diri melaju kebabak final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam  musim ini. Tim Setan Merah melenggang kebabak final pasca unggul angregat 2-1 atas markas Celta Vigo.

Seperti diketahui, dalam pertandingan leg kedua semi-final kontra Celta Vigo di Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari WIB, laga berakhir imbang 1-1. Sementara MU telah mengantungi keunggulan 1-0 pada leg pertama di markas Celta Vigo pada pekan lalu.

Keberhasilan Manchester United melaju kebabak final Liga Europa menjadi yang pertama kalinya sejak Liga Champions musim 2010/11 kontra Barcelona ketika masih ditangani legenda Sir Alex Ferguson dan ketujuh sepanjang sejarah.

Selain itu, Ini adalah untuk ketiga kalinya tim asal Inggris akan berjumpa dengan tim asal Belanda di final kompetisi Eropa. Sebelumnya, Tottenham Hotspur pernah berjumpa dengan Feyenoord pada 1974 dan Ipswich kontra AZ Alkmaar pada 1981, keduanya terjadi di Piala UEFA.

United lolos ke final dari masing-masing tiga semi-final di kompetisi Eropa, sebelumnya lawan Arsenal pada 2008/09 dan Schalke pada 2010/11, keduanya di ajang Liga Champions.

Disisi lain, Ajax baru sekali meraih gelar Liga Europa (ketika masih berformat Piala UEFA), dengan mengalahkan Torino pada musim 1991/92. Dan pada laga kali ini Ajax juga melenggang ke putaran final setelah menyisihkan Lyon dengan agregat 5-4 di semifinal. Klub Belanda itu tetap melaju meski kalah 1-3 dari Lyon di leg kedua semifinal, Jumat (12/5/2017) dinihari WIB.

Manchester United akan berjumpa dengan Ajax di partai final pada 24 Mei mendatang yang akan berlangsung di Stockholm.

Sumber : Goal.com

 

Komentar

komentar