STRIKER.ID Pasca berhasil membawa Chelsea mengunci kemenangan atas trofi Liga Primer Inggris setelah menang 1-0 atas West Bromwich Albion. Pelatih The Blues, Antonio Conte semakin diminati beberapa klub Eropa. Bahkan tidak sedikit yang dilaporkan ingin membajak allenatore asal Italia tersebut dari Stamford Bridge.

Seperti yang dikabarkan oleh Surat kabar Italia bahwa Antonio Conte kini tengah mendapat tawaran dari Barcelona. Raksasa Catalan itu sepertinya siap bersaing dengan Inter yang lebih dulu diisukan lebih dulu menggaet Conte dari Stamford Bridge. Sementara Manajer Chelsea itu turut mempertimbangkan potensi hengkang dari Chelsea lantaran kontraknya habis tahun ini.

Meski sebelumnya Inter dikabarkan menjadi salah satu pilihan karena Conte ingin hidup bersama keluarganya di Italia dan pihak Suning Group bahkan siap memboyong Conte dengan membayar gaji €15 juta. Akan tetapi, TeleLombardia mengabarkan bahwa ada potensi Conte hengkang dari Chelsea menuju ke Barcelona. Memang Blaugrana bakal berpisah dengan Luis Enrique di akhir musim dan kini klub yang gawangi Messi dan kolega tersebut tengah mencari pelatih baru.

Disisi lain, kabar ketertarikan Barcelona  kepada Conte membuat pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dalam kondisi siaga penuh untuk membentengi pelatih berusia 47 tahun tersebut. Sebenarnya, kontrak Conte dengan Chelsea masih akan berlangsung hingga 2017.

Namun, Abramovich ingin segera menyodorkan kontrak baru kepada Conte agar tidak lari ke klub lain. Miliuner asal Rusia itu juga siap menaikan gaji Conte dari sebelumnya yang berkisar 6,5 juta poundsterling (Rp112,4 miliar) per tahun.

Sumber : Goal.com

 

Komentar

komentar