massimiliano-allegri-roma-juventus-serie-a_baolaaja0zl91e2iaejatcopq

STRIKER.ID Perjuangan Juventus untuk merayakan Scudeto musim ini tampaknya harus tertahan pasca menuai kekalahan 3-1 saat melawat ke AS Roma. Padahal Si Nyonya Tua pada laga tersebut sebenarnya hanya cukup membutuhkan hasil imbang untuk memastikan gelar juara Serie A Italia keenamnya secara beruntun.

Sebelumnya, pasca berhasil lolos ke final Liga Champions usai menang 2-1 atas AS Monaco pada Selasa (9/5), Pelatih Juve, Massimiliano Allegri melakukan enam perubahan pada susunan pemain intinya saat hadapi Roma.

28b452f8-1d39-409c-8b21-4d60082c2e20_169

Perubahan tersebut membuat Juve mampu unggul lebih dulu lewat gol Mario Lemina, namun Roma mampu membalas lewat aksi Daniele De Rossi empat menit sebelum turun minum. Di babak kedua tim asuhan Luciano Spalletti berhasil membalikkan keunggulan berkat gol Stephan El Shaarawy dan Radja Nainggolan.

Setelah gagal memanfaatkan kesempatan mengunci gelar juara dalam dua laga Serie A terakhirnya, Allegri berharap kekalahan ini bisa membuat timnya lebih waspada.

“Babak pertama berjalan dengan baik, kedua tim sangat agresif,” ujar Allegri, dilasnir dari Goal.com

“Di babak kedua kami kebobolan gol aneh lewat serangan balik dari situasi tendangan bebas milik kami sendiri.” Imbuhnya,

“Saya pikir kami telah lengah. Faktanya kami imbang dengan Atalanta dan Torino, kemudian kalah di sini, ini menunjukkan kami kehilangan konsenstrasi. Setidaknya ini akan membuat kami lebih waspada jelang final Coppa Italia kontra Lazio.” Terangnya.

Sementara itu, peluang Juve memastikan gelar juara saat I Bianconeri berhasil menang saat menjamu tim papan bawah Crotone pekan depan, tapi sebelum itu mereka akan melakoni laga final Coppa Italia kontra Lazio, Rabu (17/5).

 

 

Komentar

komentar