carlo-ancelotti-bayern-munchen-bundesliga_1opxal96kibyq1dcenauwmziqu

STRIKER.ID Juru tak tik Bayern Munich, Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Seriea A telah memberikan dampak positif bagi para pelatih. Pelatih berusia 57 tahun itu meyakini bahwa momen tersebut tidak didapatkan dinegara lain lantaraan di Liga Italia banyak hal yang harus diperhitungkan.

“Saya pikir ini momen bagus untuk pelatih Italia,” tutur Ancelotti. “Kompetisi di Serie A memberikan kami pengalaman lebih, yang sulit ditemukan di negara lain, karena di liga Italia ada banyak sistem yang harus Anda lawan,” ujarnya, dilansir dari Goal.com

Keyakinan Ancelotti tersebut tentunya tak luput dari kampanye menggembirakan bagi sejumlah pelatih asal Italia di musim 2016/17, dengan keberhasilan Ancelotti dan bos Chelsea Antonio Conte sukses menyabet gelar Bundesliga dan Liga Primer Inggris.

Selain itu, Conte juga memiliki kans menambah titel Piala FA jika mereka menang melawan Arsenal pada 27 Mei mendatang. Begitu pula dengan Massimiliano Allegri yang berpeluang besar kembali menjadi kampiun Serie A bersama Juventus serta melaju ke final Liga Champions, melawan Real Madrid pada 4 Juni.

Ancelotti memang tidak lagi berkarier di kompetisi tertinggi Italia sejak 2009, Ancelotti sukses menyambar titel Liga Primer bersama Chelsea, Ligue 1 dengan PSG dan menjadi kampiun Liga Champions dengan Real Madrid, untuk menambah koleksi dua gelar liga dan dua titel Liga Champions yang diraihnya bersama AC Milan.

“Di sana ada banyak bentuk, yang memberikan Anda banyak pengetahuan tentang taktik dan detail. Itu opini personal saya.” Tukasnya.

 

Komentar

komentar