Via Goal.com
Via Goal.com

STRIKER.ID – Tampil memukau bersama AS Monaco musim ini, Kylian Mbappe menjadi rebutan sejumlah tim-tim besar Eropa. Nama Mbappe kian meroket usai AS Monaco suskses terbang tinggi hingga kesemifinal Liga Champion musim ini. Apalagi sosok nya digadang-gadang sebagai Thiery Henry baru masa kini.

Skill bagus, tajam, lincah dan profesional, semua syarat sebagai pemain bintang ini sudah melekat pada sosok Kylian Mbappe. Dengan umur yang masih terbilang muda tentu saja dia saja masa depan cerah sudah menantinya. Hal tersebutlah yang membuat AS Monaco jadi jual mahal dan enggan melepaskan aset berharga mereka.

Terakhir tawaran fantastis datang dari raksasa Spanyol Real Madrid yang menawarkan mahar senilai £103 juta (1,79 triliyun) untuk memboyong Mbappe ke Santago Bernabeu. Sayangnya jumlah fantastis tersebut masih dirasa kurang bagi pemilik pemain berusia 18 tahun tersebut. Mbappe kini sudah menjadi hot item dan menjadi incaran dari klub-klub papan atas Eropa seperti Liverpool, Manchester United. Chelsea, Arsenal, dan tentu Real Madrid. Mbappe juga digadang sebagai pemain yang berpotensi memecahkan rekor pemain termahal dunia yang saat ini dipegang oleh Paul Pogba.

Sebelumnya Liverpool juga sempat menyatakan keinginannya untuk membawa Mbappe, namun dengan nilai transfer £75 juta tentu masih jauh dari angan-angan Monaco.

AS Monaco sepertinya paham jika aset mereka berharga lebih dari tawaran-tawaran tersebut. Dikabarkan tak hanya Mbappe, Monaco juga bersikukuh mempertahankan pemain pilar mereka lainya seperti Bernardo Silva, Tiemou Bakayoko dan Thomas Lemar. Nampaknya juara Ligue 1 musin 2016/2017 ini berambisi memenangi Liga Champion musim depan, karenanya mereka menyimpan semua amunisinya.

Mbappe sendiri musim ini tampil sangat gemilang dan berkontribusi aktif dalam perebutan juara Ligue 1 Perancis yang didominasi oleh PSG. Tercatat nama Mbappe 24 kali muncul dipapan skor dari 41 pertandingan yang dijalaninya.

Komentar

komentar