Via Goal.com
Via Goal.com

STRIKER.ID – Tak konsistenya performa Paul Pogba musim ini memang mengudang banyak kritik kepadanya. Menyandang label sebagai pemain termahal di dunia memang menjadi tanggung jawab tersendiri. Namanya akan selalu disoroti dan juga dibanding-bandingkan dengan harganya yang selangit. Menanggapi hal tersebut, legenda Arsenal Thierry Henry mencoba melihat dari sudut pandang yang berbeda.

Henry mengatakan bahwa penampilan Pogba yang naik turun musim ini tak lepas dari peran Jose Mourinho sebagai pelatih Manchester United.  Henry menyalahkan Mou yang tak menempatkan Pogba pada posisi yang tak semestinya sehingga sang pemain kesulitan bermain diposisi yang baru.

“Semuanya terasa sulit untuk Paul Pogba. Mereka tidak memainkan Pogba di posisi yang seharusnya. Dia bukan seorang gelandang bertahan. Dia lebih suka naik ke depan atau bermain melebar ke kiri,” kata Henry seperti dikutip dari Goal.com.

Henry sendiri paham dengan tekanan label pemain termahal di dunia yang dipegang Pogba. Hal tersebut juga bisa menjadi tekanan tersendiri bagi rekan satu negaranya tersebut. Namun Henry yakin, Pogba bisa menemukan lagi momentumnya dan akan bangkit pada musim depan.

Ketika seorang pemain berharga selangit, orang-orang akan selalu berkomentar. Jika pada musim panas lalu ada pemain lain yang berbanderol lebih mahal, orang-orang mungkin tidak akan menekan Pogba. Saya rasa, dia akan lebih baik di musim kedua. Masih banyak hal yang bisa dia tawarkan,”tambahnya.

Meskipun sempat menggkritik mantan pemain timnas Perancis tersebut juga berikan pujian kepada Mourinho. Menurutnya Mou cukup bagus musim ini dan punya kans untuk tampil di Liga Champion  musim depan jika sukses memenangi Liga Eropa.

“Mereka akan bermain di Liga Champions jika sukses memenangi Liga Europa. Suka maupun tidak suka, ini akan menjadi musim yang sukses bagi Mourinho.”

Via Bleacher Report
Via Bleacher Report

Pada kesempatan yang sama, Henry juga berikan saran kepada Wayne Rooney yang kesulitan mendapatkan tempat di MU. Berkaca dari John Terry, cepat atau lambat Rooney juga tak akan mengalami hal yang sama.

“Semua orang akan senang melihat Wayne Rooney mengakhiri kariernya di Manchester United, tetapi saya meragukannya. Ketika Anda memiliki seorang pemain sekelas Rooney dan tidak dimainkan, apa gunanya? Jika dia sudah bukan bagian dari tim, dia harus pergi. Itulah yang dikatakan John Terry ketika memilih meninggalkan Chelsea,” tambah mantan pemain yang kini menjadi pandit tersebut.

 

Komentar

komentar