gustavo-lopez-belum-pu_20141104_051843

STRIKER.ID Mungkin anda masih ingat dengan gelandang asal Argentinya, Gustavo Lopez yang pernah berkiprah di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air dengan membela Arema FC serta mengantarkan klub berjuluk Singo Edan tersebut lolos ke simifina Indonesia Super League (ISL) 2013-2014. Saat ini dirinya terngah berstatus tanpa klub.

Pemain yang juga pernah membela Persela Lamongan itu baru saja mengakhiri pertarungannya dari klub asal Malaysia, Terengganu FA. Kondisinya saat ini juga semakin diperparah lantaran dibebat cidera pasca berlaga di Piala Malaysia kontra Melaka United. Dimana pemain berusia 33 tahun itu terpaksa harus mangkir dari lapangan hijau lantaran mengalami cidera putus otot hingga kmpetisi tersebut berakhir.

Cedera parah yang dialaminya membuat playmaker asal Argentina itu meninggalkan Terengganu FA dan kompetisi Malaysia lebih dini, selain itu Tentunya hal tersebut yang dimungkinkan membuat klub asal negeri Jiran tersebut enggan mempertahankan Lopez. sementara itu hingga saat ini belum diketahui perkembangan kondisi Gustavo Lopes.

meski memiliki riwayat kesehatan yang kurang baik pasca dibebat cidera parah tersebut, masih banyak klub di Liga 1 yang masih meminati jasa Gustavo Lopez. Dimana ada dua klub Tanah Air yang sebelumnya sudah gencar dikaitkan merekrut jasa mantan pemain Puerto Rico tersebut.

dua tim tersebut yakni Madura United dan Sriwijaya FC. Madura Unietd sejatinya ingin memboyong Lopez yang jago dalam bertahan dan mengatur serangan ini ke tanah Madura. Namun keinginan tersebut pupus lantaran terbentur dengan kuota 2 plus 1 yang dikeluarkan PSSI.

Sementara itu, Sriwijaya FC dikabarkan meminati jasa Lopez lantaran untuk bisa mendatangkan Bio Paulin ke Palembang akan tetapi hingga saat ini  Akan tetapi keinginan tersebut terbentur dengan nilai kontrak Bio yang masih mahal.

Seperti diketahui, Gustavo Lopez mengawali kiprah karirnya di kompetisi Tanah Air yakni dengan membela Persela Lamongan (2006-2007). Buducnost Podgorica (2007-2009), River Plate Puerto Rico  (2009-2010),  kemudian kembali ke Persela Lamongan (2011-2013), kemudian pada tahun 2014 berlabuh ke Arema Cronus. Sebelum akhirnya membela Terengganu FA.

 

 

 

 

Komentar

komentar