57943d6bd269a-kiper-juventus-berdarah-indonesia-emilio-audero-mulyadi_663_382

STRIKER.ID Dalam pertandingan terakhir Juventus di Serie A Italia saat bertandang kemarkas Bologna, Sabtu (27/5), akan menjadi ajang pembuktian kiper berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi untuk menunjjukan kemampuannya di skuad utama. Dimana pemain berusia 20 tahun itu dipercaya pelatih Juventus, Massimiliano Aleggri untuk menjalani debut diskuad utama.

Seperti dikabarkan Goal.com bahwa Massimiliano Allegri telah mengkonfirmasi bahwa ia akan memasang Emil dalam laga tersebut. “Besok (Sabtu/27/5), Audero akan berdiri di bawah mistar,” kata Allegri.

Sebelumnya pemain kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat itu hanya menjadi kiper lapis ketiga Si Nyonya Tua. Sedianya Emil sudah mendapatkan promosi sejak 2015, akan tetapi belum pernah mendapatkan jatah tampil karena kalah bersaing dengan Gianluigi Buffon dan Neto.

Jika Emil benar-benar dipasang di Renato d’allAra, maka ia akan menjadi pemain Asia kedua yang pernah bermain untuk Si Nyonya Tua setelah pemain asal Uzbekistan, Ilyas Zeytulayev, yang mendapat beberapa caps di Coppa Italia pada 2001.

Hingga saat ini, penjaga gawang berusia 20 tahun itu sudah mengumpulkan 25 penampilan bersama Italia di enam kelompok usia.

Sebelumnya, Emil sudah pernah didekati oleh PSSI untuk dilakukan naturalisasi agar bisa membela Timnas Indonesia di SEA Games 2017, namun sayang Emil menolak undangan PSSI dan lebih memilih membela timnas Italia.

 

Komentar

komentar