Kenji-Adachihara-Persib

STRIKER.ID Kabar terkait striker Asal Jepang, Kenji Adachihara yang pernah memperkuat klub-klub besar di tanah Air salah satunya Persib Bandung kini tak pernah terdengar lagi. Terakhir pemain yang dikenal haus dengan gol tersebut diketahui membela PSS Sleman pada 2016 lalu.

Kenji meruapakan salah satu pemain asal Jepang yang karirnya cukup moncer di kompetisi Tanah Air, bahkan dirinya pernah dinobatkan sebagai top skor Persib bandung saat berlaga di turnamen Inter Island Cup (IIC) 2012. Pemain yang kini berusia 32 tahun itu memang jasanya banyak diminati klub-klub besat di Tanah Air.

Kenji pertama kali berkarir di Indoensia dengan membela Bontang FC pada 2009 lalu, lalu pada tahun 2011 ia kemudian hijrah ke klub Persiba Balikpapan, karirnya di Persiba memang hanya berdurasi 1 tahun. Lalu kemudian ia merapat ke Persib Bandung pada pada tahun 2014.

Di Persib Bandung, Nama Kenji kian dipandang, setelah beberapa berhasil membuat klub berjuluk Maung Bandung menang. Saat Persib mengarungi kompetisi Inter Island Cup (IIC) 2012, Kenji dinobatkan sebagai top skor. Namun, saat membela tim kebanggan Bobotoh tersebut, Kenji pernah didera cedera di bagian pahanya hingga ia harus absen beberapa pekan.

Sementara itu, seusai berkarir di Bandung, Kenji kemudian hengkang ke klub Persita Tangerang pada 2014 lalu. Namun lantaran Persita di akhir kompetisi terdegradasi, dirinya akhirnya memutuskan untuk hengkang meski kontraknya di kub tersebut masih panjang. Banyak yang beranggapan hengkangnya Kenji dari Persita lantaran pemain tersebut masih berpotensi untuk berlaga di kasta tertinggi Tanah Air.

Usai dari Persita, Kenji pada 2016 merapat ke klub asal Sleman, PSS. Kala itu kenji di rekrut PSS untuk menmbah daya gedor saat mengarungi komeptisi Bali Island Cup 2016. Pada Maret 2016 kenji pernah mengikuti seleksi Persija, memang pemain asal Jepang tersebut berkeinginan untuk membela Persija. Tapi sayang lantaran terkendala dengan kondisi kebugaran Kenji akhirnya dilepas oleh pelatih Paulo Camargo.

Kenji yang lahir di Kota Kanagawa, 8 November 1984. tergolong terlambat memulai karir sepak bola profesional. Viancone Fukushima jadi tempat pertama dirinya meretas profesi sebagai pesepakbola bayaran. Pada tahun 2009 ia dipercaya oleh klub Albirex Niigata Singapore. Pada tahun yang sama Kenji kemudian memutuskan berkiprah di Indonesia bersama Bontang FC.

Kini kabar kenji sudah tak terdengar lagi. Tak banyak media yang memberitakan karir dan kompetisi  yang di jajaki pamain berpaspor Jepang tersebut.

 

Komentar

komentar