IMG_20170615_064156

STRIKER.ID Bek Juventus, Leonardo Bonucci belakangan memang santer diberitakan bakal angkat kaki dari Allianz Stadium. Pemain berusia 30 tahun tersebut disebut-sebut bakal berlabuh ke klub-klub elite Eropa seperti duo Liga Primer Inggris, Chelsea dan Manchester City pada bursa tranfer musin panas tahun ini. Jika Bonucci benar-benar bakal angkat kaki dari Juventus mungkin Gianluigi Buffon menjadi orang yang paling bersedih.

Bagi Buffon, kepergian Bonucci bisa mencoreng musim gemilang klub berjuluk Bianconerri itu, yang di periode 2016/17 sanggup merengkuh gelar ganda, Scudetto dan Coppa Italia. Selain itu Juventus sendiri nyaris meraih supremasi musim dengan merengkuh treble winners andai tidak ditumbangkan Real Madrid 4-1 di final Liga Champions.

“Kami melalui musim yang luar biasa, terlepas dari kegagalan kami di final Liga Champions,” papar Buffon seperti dilansir dari Goal.com

Buffon pun meyakini bahwa hal itu tidak akan terjadi. Kiper veteran Italia itu sangat mengharapkan kesetiaan dari sang defender.

“Saya berpikir, dia tidak memiliki hasrat untuk klub lain selain Juventus. Saya sangat menunggunya di pemusatan latihan pramusim,” tambah Buffon.

Selain Buffon, Giorgio Chiellini juga meyakini bahwa Bonucci tidak akan meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas ini. Terlebih Chiellini menilai Juventus masih membutuhkan duet antara dirinya dengan Bonucci di lini belakang.

“Ia akan masih bersama kami. Juve tidak bisa melakukan tanpa seorang pemain dan seorang pribadi seperti Leonardo. Saya yakin ia akan masih menjadi dasar Juve [pada musim depan],” ujar Chiellini.

Sementara itu, sejak bergabung ke Juventus pada 2010 lalu Bonucci sudah memenangi enam gelar Serie A secara beruntun, tiga di antaranya di bawah asuhan Conte.

 

Komentar

komentar