Foto : ESPN FC
Foto : ESPN FC

STRIKER.ID- Pelatih Juventus Masiimiliano Allegri terus berburu pemain baru untuk melengkapi amunisinya demi ambisinya meraih trofi Liga Champion musim depan. Terbaru arsitek asal Italia tersebut meminati winger Bayern Munich Douglas Costa.

Keinginan pelatih yang membawa Juventus double winner 3 kali berturut-turut ini terekam dalam wawancaranya kepada Sky Sport Italia.

“Douglas Costa adalah salah satu target kami, dia pemain yang sangat bagus,” ungkapnya setelah dilansir Goal.com

“Saya tahu saat saya kembali untuk pramusim, klub akan sudah mendatangkan pemain-pemain yang bisa meningkatkan skuat, tetapi itu tak mudah karena kami telah mencapai level yang amat tinggi sekarang sehingga hanya ada segelintir pemain yang sesuai kriteria tersebut. Untuk bisa berkembang, Anda perlu menemukan pemain-pemain yang melengkapi area di mana kami paling kurang,” ungkap Allegri.

Keinginan allenatore Juventus ini nampaknya akan segera terealisasi mengingat Costa tak lagi kerasan di Munich. Hal tersebut disinyalir karena dirinya kurang mendapatkan tempat di tim utama Carlo Ancelotti. Praktis setelah  sejak kedatangan Ancelotti pada 2016/2017 silam, pemain asal Brasil tersebut hanya 14 kali turun sebagai starter dan sebagian lainya mulai dari bangku cadangan. Tentu saja kondisi tersebut sangat jauh berbeda  saat berada dibawah kepemimpinan Pep Guardiola. Ditangan pria Spanyol tersebut, Costa tampil sebagai starter 23 dan didapuk menjadi salah satu pemain adalannya.

Kendala yang kemungkinan akan menghambat Allegri adalah masalah harga. The Bavarians paham dengan kualitas pemainnya, sehingga mematok harga yang lumayan tinggi untuk mahar Douglas Costa. Dikabarkan jika memang serius, Juventus harus rela menggelontorkan dana sebesar  €45 juta untuk tanda tangan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Disisi lain Allegri juga memberikan perhatian kepada Schick yang tak kunjung datang. Pada kesempatan yang sama, pelatih 49 tahun tersebut juga membocorkan bahwa proses transfer Szczesny juga belum kunjung selesai.

“Schick belum datang, tetapi dia memiliki kemampuan luar biasa. [Transfer] Szczesny belum rampung,” tambah Allegri.

Komentar

komentar