massimiliano-allegri-tuttosport

STRIKER.ID – Benucci sedang santer dikait-kaitkan akanĀ  bergabung bersama mantan pelatihnya Antonio Conte di Chelsea. Apalagi Conte juga menjadikan Bonnuci sebagai target bursa musim panas ini.

Menanggapi rumor tersebut, Massimiliano Allegri mengaku tidak mau melepaskan bek andalanya Leonardo Benucci. Pelatih Juventus tersebut mengakui bahwa Bonucci masuk kedalam rencana perburuan gelar musim depan. Pelatih asal Italia tersebut tak sungkan mengatakan bahwa dirinya butuh sosok Bonucci di Turin, seorang sosok yang bisa menjadi pemimpin Juventus untuk dimasa yang akan datang.

“Dan yang terpenting adalah dia (Bonucci) harus mengerti bahwa dia akan menjadi pemimpin masa depan di ruang ganti Juventus,” kata Allegri seperti dikutip dari Goal
Meskipun keduanya sempat bersitegang pada Februari lalu, dan berimbas pada dibangku cadangkannya Bonucci pada laga lawan Porto, Allegri mengaku terpaksa. Pelatih yang membawa Scudetto 3 kali berturut-turut tersebut terpaksa mengambil tindakan tegas sebagai bentuk hukuman untuk kesalahan yang dilakukan Bonucci.

“Pada momen seperti itu, hal tersebut memang langkah tepat yang harus dilakukan. Ada kalanya Anda harus menutup mata dan ada kalanya mata anda terbuka lebar, pada momen itu Leo memang melakukan kesalahan,”lanjut pelatih Juve tersebut.

 

Disisi lain dirinya juga mengaku menyesal karena sudah mencadangkan Bonucci padahal klub saat itu membutuhkan tenaganya.

“Saya juga salah, dan faktanya saya menghukum diri saya sendiri dan Leo [Bonucci] juga tidak bermain. Itu adalah laga yang sangat menentukan. Kami memainkan laga yang bagus kontra Porto dan setelah dua hari berlalu Bonucci kembali, karena dia adalah pemain penting, pemain yang luar biasa.”
Sebagai jendral lini belakang, Bonucci sukses menjadi benteng yang ditakuti dijantung pertahanan Juventus. Kolaborasinya dengan Giorgio Chiellini sukses membuat Juventus menjadi salah satu klub dengan pertahanan terbaik di Eropa saat ini.

Komentar

komentar