world-cup-trophy_u6q19qvpcenr1jmzjun39d5xd

STRIKER.ID Pelaksana tugas sekretaris jenderal PSSI Joko Driyono mengungkapkan bahwa pada bulan September mendatang PSSI bakal melakukan pembahasan terkait potensi dan peluang Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Pembahasan tersebut dijadwalkan bakal dilaksanakan di Bali bersamaan dengan event yang digelar oleh Konfederasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF).

Sebagai Informasi, Indonesia memang dipercaya menjadi tuan rumah dua event dari AFF pada September mendatang, di Nusa Dua, Bali. Dua event tersebut adalah AFF Council Meeting dan AFF Awarding Night.

“Indonesia akan menjadi tuan rumah AFF Council Meeting sekaligus AFF Awarding Night pada 23 September 2017 di Nusa Dua Bali. Termasuk nanti membicarakan isu Piala Dunia 2034 di Indonesia,” kata Joko Driyono, Senin (3/7), di kantor PSSI, seperti dilansir dari Goal.com

“Indonesia akan jadi consortium leader di Asia tenggara untuk membahas consortium bidding Piala Dunia 2034. Ini sudah diproses karena final bid-nya di 2026,” urai pria yang juga wakil ketua umum PSSI itu.

Pada Piala Dunia 2034, 48 negara bakal ambil bagian di kompetisi empat tahunan itu. Sementara Asia Tenggara menaruh harapan kepada Indonesia untuk bisa menjadi salah satu tuan rumah event sepakbola paling akbar tersebut.

“Piala Dunia 2034 penting untuk menetapkan impian negara-negara di Asia Tenggara untuk melakukan percepatan peningkatan kualitas seperti sarana dan sebagainya. Apalagi, untuk 2034 peserta Piala Dunia sudah confirmed menjadi 48 negara.” ungkap Joko.

Joko juga menjelaskan optimisme negara AFF lantaran adanya rotationpolicy dari enam benua. Jadi setelah Afrika, kemudian Brasil, kemudian ke Asia.

“Kenapa 2034, karena secara tidak langsung ada konvensi tentang rotationpolicy dari enam benua. Jadi setelah Afrika, kemudian Brasil, kemudian ke Asia. Kalau itu diputar lagi, jatuhnya di 2034.” tukasnya.

 

Komentar

komentar