foto : Getty
foto : Getty

STRIKER.ID РDiego Costa dikabarkan tidak akan memperkuat Chelsea dalam agenda pramusim yang akan dilakoni  dalam waktu dekat. Sang pemain diyakini berhalangan hadir karena merampungkan proses kepulangannya ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim ini.

Costa sudah menujukan sinyal tak betah jelang akhir musim kompetisi Premier League musim lalu (2016/2017) dan bahkan dirinya sempat terlibat perseteruan dengan sang pelatih Antonio Conte akibat masalah loyalitas. Saat itu Conte geram karena Costa menimbang-nimbang tawaran fantastis yang diajukan oleh sebuah klub asal Tiongkok padahal kompetisi masih bergulir. Meskipu demikan akhirnya Costa menyatakan tetap tinggal di Stamford Bridge hingga akhir musim.

Kini setelah Liga Inggris berakhir Costa kembali dilamar oleh klub Serie A, AC Milan.  Rossoneri dikabarkan bersedia membayar mahal pemain asal Spanyol tersebut demi mendapatkan jasanya sebagai mesin pencetak gol. Namun pemain 28 tahun tersebut menegaskan dirinya hanya ingin pulang ke Atletico Madrid dan tak ingin berlabuh keklub lain.

Mendengarkan curahan dari mantan pemainnya, Rojiblancos lantas bergerak cepat untuk memulangkan Costa meskipun saat ini mereka masih terlilit hukuman masalah embargo transfer hingga 2018 nanti. Dikabarkan baik Chelsea dan Atletico belum menyepakati perihal mahar yang dipasang untuk sang bomber, namun yang jelas Atletico terus melakukan langkah kongkrit untuk lebih dekat dengan kepulangan Costa.

Sempat beredar isu yang menyebutkan Costa tak akan hengkang karena Chelsea kehilangan Romelu Lukaku yang diserobot oleh Manchester United. Namun seiring berjalannya waktu isu tersebut tak terbukti setelah Costa dipastikan tak akan ikut agenda pramusim untuk menyelesaikan kepulangannya ke Spanyol.

Costa diboyong Chelsea dari Atletico Madrid sejak 2014 silam. Sejak saat itu Costra tercatat sudah melakoni 89 laga di Premier League dengan torehan total 52 gol.

 

 

Komentar

komentar