costa_sad_3402320b

STRIKER.ID – Diego Costa nampaknya tak akan segera bergabung bersama Atletico Madrid dalam waktu dekat ini. Pasalnya Los Rojiblancos masih harus menyelesaikan masa hukuman embargo transfer hingga musim dingin. Rojiblancos gagal dalam banding yang mereka ajukan terkait embargo transfer. Sekarang mau tak mau mereka baru bisa mendatangkan pemain pada bulan Januari tahun depan.

Dengan begitu Costa dipastikan masih tetap menjadi milik Chelsea setidaknya hingga Januari mendatang. Meskipun begitu tak lantas membuat Costa kembali bisa masuk kedalam skuat Chelsea musim depan karena Antonio Conte sudah mencoret namnya dalam daftar pemain. Alhasil Costa kemungkinan akan menganggur hingga 6 bulan kedepan.

Kini dengan keadaan seperti itu nampaknya menjadi pemian pinjaman menjadi salah satu solusi terbaik. Kemungkian Costa akan dipinjamkan ke AC Milan sambil menunggu masa hukuman Atletico Madrid berakhir. Rossoneri menjadi kandidat terkuat setelah mereka beberapa kali menyatakan meminati Costa. Namun tawaran tersebut kemungkinan ditolak karena Costa menyebutkan bahwa dirinya tidak akan pergi ke klub manapun kecuali Atletico Madrid.

Dengan begitu, Costa berkemungkinan akan menjadi pemain yang didaftarkan oleh tiga klub pada tahun yang sama, Chelsea, Atletico dan juga AC Milan. Dengan catatan Diego Costa sudah direstui pulang ke Atletico namun karena berhalangan statusnya sebagai pemain Chlesa tetap aktif, kemudian dipinjamkan ke AC Milan karena sudah tak dianggap sebagai bagian dari Chelsea.

Antonio Conte mencoret nama Diego Costa stelah terlibat masalah loyalitas. Conte menganggap Costa tidak punya pendirian dan gemar memainkan kontraknya. Salah satunya ketika Costa dipinang oleh klub asal Liga Super Tiongkok. Saat itu Conte sempat mengerenyitkan dahi lantaran Costa menimang-nimang tawaran tersebut padahal tenaganya di Chelsea jalas masih dibutuhkan,

 

Komentar

komentar