duet maut

STRIKER.ID Kesuksesan sebuah klub tentu tak lepas dari sosok pencetak gol, kebanyakan gol tercipta dari sosok lini depan. Pada era 2000-an tren menggunakan duet penyerang memang digandrungi diseluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. dari catatan selama kompetisi resmi di tahun 2000-an hingga saat ini banyak bermunculan duet maut yang menarik perhatian dari sepak bola Tanah Air.

Dan berikut ini Striker.id merangkum deretan duet maut yang pernah tersuguh di kancah sepakbola Indoensia.

Ilham Jayakusuma- Zaenal Arif (Persita Tanggerang)

ilham zaenal

Nama Ilham Jaya Kesuma memang pernah gemilang dikancah sepakbola nasional. Dimana, Ilham berhasil meraih gelar top skor Piala AFF 2004. Kiprah penyerang kelahiran tahun 1978 ini juga semakin gemerlap pasca mencetak gol manakala timnas berlaga di Piala AFF 2007. Total nama Ilham Jaya Kusuma berhasil tercatat di papan skor sebanyak delapan kali.

Baca Juga : Peraih Piala Dunia 2006, Diketahui Mulai Ikuti Perkembangan Arema FC

Sementara Piala AFF 2002 bisa disebut sebagai kiprah tersukses timnas Indonesia dari segi produktivitas gol. Saat itu, timnas sukses menyarangkan 22 gol ke gawang lawan, berkat jasa Zaenal Arif.

Keberhasil kedua pemain tersebut ternyata juga terjadi di klub yang mereka bela yakni Persita Tenggerang. Dimana Ilham dan Zaenal pernah menjadi duet maut diklub berjuluk La Viola tersebut. Di musim kompetisi Liga Indonesia 2002 – 2003, ia mencetak 17 gol berkat duetnya itu sehingga Zaenal sukses menjadi top skor kala itu. Ilham dan Zaenal menjadi duet mematikan kala itu hingga akhirnya keduanya masuk Timnas Indonesia.

Baca Juga : Direktur Utama PT PBB Buka Suara Soal Rencana Besar Persib

Prev1 dari 6
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar