foto : Getty Images
foto : Getty Images

STRIKER.ID – Berita mengejutkan muncul dari kubu AS Monaco mengenai masa depan pemain muda sensasionalnya, Kylian Mbappe. Monaco yang berusaha sekeras mungkin mepertahankan Mbappe, sang pemain justru meminta hal yang sebaliknya. Ya.., Mbappe meminta manajemen klub berjuluk Les Rouge et Blanc tersebut untuk memasukan namanya dalam daftar jual pada sisa bursa tranfer musim panas ini

Dilansir dari Goal yang mengkutip L’equipe, Mbappe disebut sudah memantabkan niat untuk berhijrah menuju kompetisi yang lebih besar di Real Madrid atau Barcelona. Kedua klub tersebut memang menjadi klub yang paling santer dibicarakan mampu memboyong Mbappe karena kemapanan finansial mereka.

Baca Juga : Friendly Match : Real Madrid vs Barcelona

Selain El Real dan Barca ada pula Juventus, Liverpool, Manchester City dan Arsenal yang dikabarkan meminati tenaga dari pemain 18 tahun tersebut. Namun belakangan karena nilai transfer yang tinggi, menciutkan niat klub raksasa Eropa itu karena bakal menyebabkan mereka terkena sanksi Financial Fair Play dari UEFA.

Sebelumnya pihak AS Monaco sudah menegaskan mereka enggan melepaskan Thiery Henry jilid 2 tersebut. Kalaupun ada yang meminatinya, mereka akan melepaskanya minimal dengan mahar mencapai €180 juta.

Paris Saint-Germain juga dikabarkan meminati Mbappe, namun diyakini mereka sudah mundur dari perburuan karena sudah selangkah lagi mendapatkan Neymar. Selain itu mega transfer Neymar yang mencapai €222 juta juga membuat mereka kewalahan untuk menebus Mbappe.

Kini tinggal tersisa Real Madrid dan Barcelona yang terus mengarahkan radar mereka ke Monaco. Peluang terbesar dimiliki oleh Barcelona karena sebentar lagi bakal menerima dana segar dari penjualan Neymar. Disisi lain Real Madrid tentu punya kejutan, apalagi Mbappe sudah mengatakan tertarik bergabung bersama Los Galacticos karena dirinya adalah penggemar dari Cristiano Ronaldo.

Baca Juga : Neymar Selangkah Lagi Resmi Berseragam PSG

Komentar

komentar