foto : Bola.net
foto : Bola.net

STRIKER.ID – Pada bursa transfer musim panas ini, Intermilan nampak andem ayem tak seperti tetangga sekota mereka, AC Milan. Pantas jika Inter mendapatkan sorotan cukup banyak mengingat mereka juga tampil terseok bersama AC Milan musim lalu.

Pada jendela transfer ini Inter tampak lesu jika dibandingkan dengan AC Milan.Tak seperti AC Milan yang sudah mendatangkan 10 pemain dan terus bergeliat mendatangakan pemain baru, Inter justru hanya beberapa kali muncul sebagai headline bursa transfer. Praktis banyak kritikan yang mendarat kepada klub berjulujk I Nerazzurri tersebut. Apalagi Inter juga tampil kurang bagus pada musim lalu serta gagal masuk ke Piala Eropa apalagi Liga Champion.

Menghadapi kritik pedas tersebut, Presiden Inter, Erick Thohir memberikan pejelasan mengenai pasifnya mereka dalam bursa transfer kali ini. Pengusaha asal Indonesia tersebut mejelaskan bahwa kebutuhan Inter berbeda dengan AC Milan.

“Pasif? Kami sudah membeli empat pemain baru di bursa musim panas ini. Saya sudah sering katakan bahwa [kebutuhan] kami berbeda dengan Milan,” kata Thohir, seperti dikutip dari Goal.

Dia menegaskan bahwa pemilik Milan ingin melakukan perombakan total dan membangung kembali AC Milan yang baru. Hal tersebut disokong dengan adanya kucuran dana segar dari investor asal Tiongkok tersebut yang membuat mereka mampu belanja besar-besaran.

Disisi lain Thohir menjelaskan bahwa Inter sudah melakukan hal yang sama pada 2013 silam dan sekarang tugas mereka terus melakukan evaluasi terhadap kekurangan tim.

“Pemilik Milan ingin membangun tim dan mereka harus mendatangkan [banyak] pemain baru. Kami sudah melakukan itu beberapa musim yang lalu. Kami sudah memulainya pada 2013 lalu,” lanjutnya.

Thohir kini menegaskan fokus utama dari Inter adalah kestabilan. Saat kestabilan sudah didapat, dia yakin Inter bakal menjadi klub yang disegani seperti sebelumnya.

“Sekarang kami hanya perlu memperbaiki skuat yang ada sekarang untuk bisa kembali mentas di Liga Champions,” tandasnya.

 

 

Komentar

komentar