foto : Getty
foto : Getty

STRIKER.ID – Setelah menepi karena cedera sejak April lalu, Manuel Neuer sudah terlihat kembali mengikuti latihan bersama penggawa Bayern Munich lainya. Kiper utama Bayern dan Jerman tersebut terpaksa absen lantaran mengalami cedera yang cukup parah pada kakinya.

Cedera tersebut didapatkan Neuer saat perempat Liga Champion musim 2016/2017 lalu melawan Real Madrid. Diyakini  cedera tersebut terjadi pada gol ketiga Ronaldo pada laga tersebut dimana Neuer yang berhadapan satu lawan satu dengan Marcelo. Nampak dirinya saat itu sedikit memaksa balik badan dan terlihat kesakitan saat berbalik mengejar Ronaldo. Nampak disitu Neuer langsung menjatuhkan diri setelah menapak menggunakan kaki kirinya. Meskipun sudah mengalami cedera, dirinya terus bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca Juga : Friendly Match : Bayern Munich vs Napoli

Karena cedera tersebut, penjaga gawang 31 tahun tersebut dipaksa istirahat dari profesinya selama 15 pekan.  Selama kurun waktu tersebut, Carlo Ancelotti mencoba formula baru dengan menurunkan kiper yang mereka miliki seperti  Tom Starke, Sven Ulreich, serta kiper muda Ron-Torben Hofmann, dan Christian Fruchtl untuk menggantikan Neuer. Meskipun begitu tetap saja sosok Neuer tak tergantikan. Terbukti kampiun Bundesliga Jerman tersebut mengalami 4 kekalahan dari 5 laga pramusim yang dilakoninya.

Namun kini kondisinya sudah membaik dan sudah bisa terlihat mengikuti latihan Bayern Munich. Kondisi Neuer dikabarkan sudah membaik hingga bisa mengkuti training ground, namun nampakanya kondisinya masih belum 100 persen pulih dan membutuhkan waktu untuk mengendurkan otot-otonya yang kaku.

“Di bawah arahan pelatih kiper Toni Tapalovic, kiper berusia 31 tahun tersebut sudah bisa menjalani sesi latihan kiper pertamanya.”

“Neuer menghabislan 20 menit untuk menangkap dan melempar bola tanpa terlalu memaksakan diri,” tulis penyataan resmi di situs Bayern dikutip dari Goal.

Bayern Munich mengalami serangkaian kekalahan pada kompetisi pramusim Audi Cup 2017. Terakhir, pasukan Carlo Ancelotti dipaksa tunduk 2-0 lawan wakil Italia Napoli. Sebelumnya The Bavarian juga mengalami kekalahan yang sama saat tunduk ditangan Liverpool 3-0.

Baca Juga : Friendly Match : Bayern Munich vs Liverpool

Komentar

komentar