foto : Dailymail
foto : Dailymail

STRIKER.ID – Presiden Paris Saint-Germain, Al Khelaifi menepati janjinya kepada Neymar yang menyebutkan dia akan dikelilingi dengan pemain top berapapun harganya. Kemudian Neymar diberikan hak untuk menunjuk siapakan pemain yang ia inginkan untuk bermain bersamanya di Paris.

Marca melaporkan, PSG saat ingin membuat pasukan baru dengan menunjuk Neymar sebagai komandan mereka. Dikabarkan permintaan Neymar tersebut nantinya harus diiyakan oleh pelatih Unai Emery.

Sang pemilik nampaknya ingin membayarkan kekecewaan yang mereka rasakan saat bertandang di Nou Camp pada Liga Champion musim lalu. PSG yang unggul 4-0 pada leg pertama, dicukur habis 1-6 pada leg kedua.

Baca Juga : Kylian Mbappe Minta Dijual AS Monaco Untuk Cari Tantangan Baru

Pada saat itu sang pemilik nampaknya kecewa dengan direktur olahraga yang gagal membeli pemain yang mampu menaikan performa PSG secara signifikan. Padahal musim sebelumya PSG juga sudah menggelontorkan banyak dana untuk membeli pemain. Sayangnya pemain-pemain yang dibeli justru pemain yang bisa dibilang pemian yang kurang bersinar dimata dunia. Hasilnya dia menyalahkan kualitas pemain setelah mendapatkan penghinaan pasca diremukan Barcelona pada leg kedua.

Belajar dari kesalahan, Al Khelaifi ingin mendatangkan pemain instan. Karenanya dia meminta Neymar untuk membuat list pemain yang ingin dia bawa ke PSG. Dikabarkan, Kylian Mbappe menjadi daftar teratas pemain yang ingin didatangkan Neymar. Idenya, Mbappe akan bertindak sebagai bayangan Neimar, seperti halnya Neymar yang menjadi bayang-bayang Lionel Messi saat di Barcelona dulu.

Selanjutnya ada nama pemain yang tidak mungkin dibeli PSG pada musim ini seperti Coutinho. Untuk penjaga gawang Neymar menunjuk Jan Oblak sebagai favoritnya, meskipun Atletico mengatakan belum siap untuk melakukan transfer pada musim ini karena adanya sanksi dari FIFA.

Sekarang masalahnya, PSG harus pintar-pintar memutar uang untuk menyeimbangkan finansial mereka. Salah satunya dengan menjual Lucas Moura yang sejatinya masuk dalam perhitungan Neymar.

Baca Juga : Wonderkid Prancis Bergabung Ke Paris Saint-Germain ?

Komentar

komentar