_97314030_dembele_getty

STRIKER.ID – Dari lanjutan perburuan penggati Neymar, Borussia Dortmund akhirnya menskors/ menangguhkan wonderkit mereka, Ousmane Dembele yang diketahui mangkir latihan pada Selasa kemarin. Pihak klub mensinyalir mangkirnya Dembele terkait dengan ketertarikan Barcelona terhadap Dembele. Karena tindakan indisiplinernya tersebut, Dembele harus berlatih sendiri hingga pengumuman lebih lanjut dari Borsusia Dortmud.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Michael Zorc selaku Direktur Sepakbola Dortmun. Dia mengatakan pihaknya masih mengenyampingkan masalah Dembele dan lebih fokus terhadap pertandingan pembuka Bundesliga melwaan Wolfburg.

“Fokus kami saat ini adalah mempersiapkan pertandingan pembuka Bundesliga di Wolfburg (19/8/2017). Untuk Dembele tentu saja, dia akan memiliki banyak waktu untuk melakukan sesi latihan sendiri tanoa kami,” Ujar Zorc dikutip dari BBC.

Saat konferensi pers yang digelar pada hari Kamis (10/8) manajer BVB, Peter Bosz mengakatakan bahwa Dembele mengaku sedang berada di Paris bersama temanya saat mangkir dari latihan.

Baca Juga : Inilah Deretan Pemain yang Bisa Gantikan Neymar di Barcelona

“Saya sudah berbicara dengan Dembele kemarin (Rabu, 9/8). Dia mengatakan sedang berada di Paris bersama teman-temannya. Dia juga tak menyebutkan apapun mengenai transfer. Ousmane Dembele tidak hadir dalam latihan hari ini. Kami tidak tahu kenapa, kami sudah mencoba mengubunginya tapi kati didak bisa” kata Bosz saat itu.

Disisi lain mangkirnya Dembele tersebut menimbulkan spekulasi mengenai pertemuannya dengan pihak Barcelona. Apalagi seperti diketahui pihak Barcelona masih sering terlihat mondar-mandir di Paris pasca mega transfer Neymar.

Pemberian sanksi tersebut hanya berselang tiga hari pasca Dortmund menolak tawaran £89 juta untuk tanda tangan Dembele. Winger berusia 20 tahun tersebut memang menjadi salah satu kandidat favorit untuk menggantikan Neymar. Selain posisinya murninya tak jauh berbeda dengan Neymar, usianya yang masih muda tentu membuat potensinya bakal terus menanjak ditahun-tahun kedepan. Sayangnya pihak Dortmund nampaknya belum tertarik untuk menjual asetnya tersebut.

Disisi lain tawaran untuk bergabung bersama Barcelona tentu menjadi sebuat tawaran yang menggiurkan bagi pemain seusianya. Hal tersebutlah yang nampaknya harus lebih diperhatikan oleh pihak Dortmund.

Baca Juga : Neymar Beri Lampu Hijau Kepada PSG Untuk Boyong Wonderkid Perancis

Komentar

komentar