225792_euforia-kemenangan-timnas-indonesia-u-19_663_382

STRIKER.ID – Dipanggil untuk mewakili negara dalam kompetisi Internasional adalah impian dari setiap pemain sepakbola. Banyak pemain yang menjadikan panggilan timnas sebagai salah satu impiannya selama karirnya didunia lapangan hijau.

Bermain dengan mempertaruhkan harga diri bangsa dilevel Internsional bisa dibilang adalah pencapaian tertinggi seorang pemain sepakbola.

Panggilan timnas secara tak langsung adalah pengakuan sebagai pesepakbola terbaik disuatu negara, karena tak semua pemain dapat merasakan kesempatan mewah untuk tugas dari negara ini.

Biasanya seorang pemain yang punya dedikasi tinggi terhadap sepakbola mampu mendapatkatkan kesempatan berharga ini.

Baca Juga : Pemain Andalan Selangor FA Ini Akui Siap Dukung Penuh Perjuangan Timnas Di SEA Games

Selain itu untuk bisa bertahan dalam level setinggi timnas juga bukanlah perkara yang mudah. Label pemain bintang atau top skor saja terkadang tidaklah cukup, banyak faktor diluar lapangan yang ambil bagian dalam jalan karir seorang pemain dilevel timnas.

Seperti kedisiplinan, konsistensi hingga cedera mampu membuat dirinya terpental dari kemewahan panggilan timnas.

Sama seperti dinegara-negara lainnya, Indonesia juga punya sederet pemain top yang harus merasakan perjalanan singkat bersama Timnas Garuda.

Reputasi mentereng mereka tak cukup membuat mereka tergeser dari pesatnya kebutuhan pemain. Bahkan diantara mereka adalah seorang pemain kunci diklub yang mereka bela.

Namun kembali lagi, nama besar tak akan sanggup mempertahankan mereka dilevel tertiggi karir sepakbola profesional.

Berikut ini ada 10 nama pemain-pemain top Liga Indonesia yang gagal bertahan lama dilevel Timnas :

Prev1 dari 11
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar