STRIKER.ID – Paris Saint Germain saat ini sedang dalam pembahasan mengenai peminjaman jangka panjang untuk Kylian Mbappe. PSG yang saat ini mendapatkan sorotan tajam dari sejumlah pihak mengenai keuangan mereka, terpaksa mengurungkan niatnya untuk membeli Mbappe dan melanjutkan negosiasi dengan format peminjaman jangka panjang.

Perubahan rencana dadakan diambil untuk menghindari sanksi Financial Fair Play dari UEFA setelah pembelian Neymar yang mencapai  £200 juta. Mereka kian disorot setelah dikabarkan siap menggelontorkan dana sebesar lebih dari  £150 juta untuk Mbappe, banyak yang mempertanyakan dari manakah sumber dana PSG dan membuat mereka lebih berhati-hati dalam perburuan Mbappe.

Ini yang Membuat PSG Menangguhkan Untuk Datangkan Mbappe

Kembali keproses transfer Mbappe, tak hanya mengajukan kontrak pinjamaan, PSG juga mencatut nama Lucas Moura dalam transfer Mbappe nantinya. Skysport melaporkan transfer yang melibatkan Mbapee dan Moura tersebut mencapai hingga  £128 juta dengan opsi permanen dimusim depan. Selain itu PSG juga sedang dalam pertimbangan untuk memasukan nama Fabinho dalam paket transfer Mbappe. Meskipun begitu belum ada laporan lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Disisi lain dengan mundurnya rencana PSG untuk memboyong Mbappe, membuat peluang kembali terbuka untuk klub-klub elit yang menginginkan jasa dari pemain 18 tahun tersebut. Sepanjang musim panas lalu Mbappe terus dikaitkan dengan sejumlah klub besar seperti, Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Liverpool dan Arsenal. Namun harga setinggi langit membuat niat klub-klub tersebut menciut.

Real Madrid sempat dikabarkan siap menggelontorkan dana sebesar £161 juta untuk mendatangkan Mbappe, namun belakangan berita tersebut dibantah oleh pihak Monaco.

Sebelumnya PSG dikabarkan sudah selangkah lagi mendapatkan Mbappe, hal itu diperkuat oleh pernyataan Ayah Mbappe yang menyatakan putranya akan segera bergabung bersama klub Ibu Kota tersebut. Namun belakangan Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi berfikir ulang setelah banyaknya sorotan tajam yang ditujukan kepada PSG.

Kylian Mbappe Minta Dijual AS Monaco Untuk Cari Tantangan Baru

Komentar

komentar