PARIS, FRANCE – AUGUST 20: Neymar Jr of PSG during the French Ligue 1 match between Paris Saint Germain (PSG) and Toulouse FC (TFC) at Parc des Princes on August 20, 2017 in Paris, France. (Photo by Jean Catuffe/Getty Images)

STRIKER.ID – Neymar dan Barcelona kembali terlibat drama setelah klub Catalan tersebut melayangkan gugatan kepada bintang Brasil tersebut atas tuduhan pelanggaran kontrak.

Dilaporkan dari Skysport, Neymar dilepas karena PSG mengaktifkan klausul penjualan yang mencapai €222 juta yang tercantum dalam kontrak Neymar.

Hal tersebut membuat Neymar mejadi pemian termahal sepanjang masa. Namun dari sudut pandang Barcelona, Neymar juga gagal memenuhi kontrak padahal dirinya baru saja menandatangani perpanjangan kontrak di Barcelona hingga 2021 pada bulan 10 kemarin.

Neymar Beri Lampu Hijau Kepada PSG Untuk Boyong Wonderkid Perancis

Hal inilah yang nampaknya membuat pihak Blaugrana meminta ganti rugi sebesar €8,5 juta beserta beberapa hal lainya. Barcelona menambahkan jika Neymar tidak mau atau pun tidak mampu membayarkan tuntutan tersebut, maka PSG harus bertanggung jawab.

Disisi lain hal tersebut tentu mengejutkan pihak Neymar yang merasa proses transfer Neymar dilakukan secara profesional setelah PSG mengaktifkan klausul pembelian Neymar.

“Perlu dicatat, berita ini sangat mengejutkan karena Neymar sudah memenuhi kontranya, dan Barcelona tanpa terpakasa menyetujui proses transfer Neymar setelah klausul penjualanya diaktifkan,” ujar perwakilan Neymar.

Disisi lain, pengajuan gugatan yang dilayangkan Barcelona terhadap Neymar juga medapatkan respon dari PSG. Tak butuh waktu banyak, PSG langsung mengeluarkan statmen mengenai tuntutan hukum kepada anak emasnya tersebut. Pihak Paris menyayangkan dan mengecam tindakan Barcelona yang dianggap tidak masuk akal.

“Paris Saint Germain terkejut saat mengetahui statemen Barcelona hari ini yang mengumumkan pengajuan gugatan secara resmi kepada Neymar Jr yang mengindikasikan bahwa sang pemain harus membayarkan sejumlah uang kepada mantan klubnya. Paris Saint Germain akan bertanggung jawab untuk membayarkan tuntutan tersebut,” seperti itulah bunyi pernyataan PSG.

“PSG menegaskan bahwa Neymar selalu menghormati semua hukum dan peraturan yang berlaku dalam setiap urusannya dan sekali lagi kami menyesalkan sikap FC Barcelona,” lanjut kutipan PSG.

 Neymar Sebut Lionel Messi Tak Akan Tinggalkan Barcelona

Komentar

komentar