STRIKER.ID – Akhirnya drama trasfer Ousmane Dembele mulai menemukan titik temu. Barcelona dan Borussia Dortmund akhirnya sepakat mengenai transfer dari wonderkid asal Perancis tersebut. Dortmund akhirnya bersedia melepas Dembele setelah ditebus Barca dengan  £ 138 juta.

Dilaporkan dari Dailymail, ofisial Barca bertemu dengan perwakilan klub asal Jerman tersebut bersamaan dengan pengundian fase grup Liga Champion di Monaco. Dalam pertemuan tersebut presiden Barca, Josep Bartomeu akhirnya menyetujui untuk memboyong winger 20 tahun tersebut dengan harga £ 138 juta.

Mengejutkan! Borussia Dortmund Tarik Aubameyang dari Daftar Ini

Dortmund benar-benar untung besar pada transfer kali ini, pasalnya mereka memboyong Dembele dari Rennes hanya dengan harga £ 13 juta saja. Dan kini harga Dembele melonjak hingga 10 kali lipat.

Meskipun begitu kedua klub masih enggan mengumumkan transfer Dembele sebelum prosesnya benar-benar sudah tuntas.

Banyak yang sempat ragu Barcelona bakal mendapatkan Dembele dikarenakan pihak Dortmund yang selalu mendesak. Pihak BVB sebelumnya sudah memberikan tenggang waktu hingga 27 Agustus atau proses transfer tidak akan terjadi sama sekali. Mereka juga memberikan keptusan yang sama terhadao Aubameyang yang ditarik dari daftar beli AC Milan.

Dembele diproyeksi bakal bermain menggantikan posisi Neymar yang pergi ke PSG. Barcelona memang tampak kesulitan menyerang dengan mengandalkan Messi dan Suarez. Hal tersebut terbukti setelah kekalahan mereka di El Clasico lawan Real Madrid saat mereputkan piala Copa Spanyol. Daya gedor mereka nampat menurun drastis setelah hanya memasang Suarez dan Messi dilini depan.

Disisi lain Barcelona juga masih mencari-cari kesempatan untuk memboyong Philippe Coutinho dari Liverpool. Dikabarkan sejumlah petinggi Barca seperti Presiden Josep maria Bartomeu, Direktur Javier Bordas dan beberapa nama penting lainya melakukan pembicaraan terhadap perwakilan Liverpool pada saat undian Liga Champion di Monaco kemarin. Mereka belum menyerah mendapatkan Coutinho yang sebelumnya sudah diberi label “not for sale”.

Wonderkid Dortmund Banyak Menuai Kecaman Gara-Gara Ini

Komentar

komentar