STRIKER.ID – Bursa transfer Ingris bakal resmi ditutup pada 1 September mendatang namun nasib dari Diego Costa masih belum jelas hingga saat ini.

Hingga saat ini Altetico Madrid masih berusaha mencari solusi untuk Costa yang begitu ngotot kembali ke Spanyol. Atletico tidak bisa memulangkan Costa lantaran masih terkena sanksi embargo pemain oleh FIFA. Karena hal tersebut Rojiblancos tak bisa mendafatarkan pemain baru hingga 1 Januari mendatang.

Disisi lain dengan sanksi tersebut pihak Atletico punya banyak waktu untuk mengurus masalah kepindahan Costa dari Chelsea.

 Chelsea Dibuat Bingung dengan Friksi Antonio Conte dan Diego Costa

Dilaporkan dari Marca, kedua belah pihak sendiri sudah paham dengan kondisi mereka masing-masing.  Yang jadi permasalahan sekarang adalah atitude dari Costa sendiri yang tetap bertahan di Brasil dan ogah kembali ke London. Costa tak kembali ke Inggris sejak 79 hari lalu dan tindakannya itu denda dari Chelsea siap menyapa pemain 28 tahun tersebut.

Costa sudah menyatakan tak masalah didenda setahun penuh oleh The Blues. Dia enggan balik ke Inggris lantaran manajer Chelsea, Antonio Conte mengirimkan pesan pribadi kepadanya yang menyatakan bahawa Conte tak lagi membutuhkan dirinya diskuad Chelsea. Hal tersebut membuat Costa geram dan membuang kepedulianya untuk Conte maupun Chelsea.

Chelsea juga dibuat kerepotan karena meskipun bisa dijual namun Costa tidak mau bergabung ke klub lain selain Atletico Madrid. Bahkan Diaro AS mengklaim bahwa Chelesea sudah menurunkan harga Costa dari 75 juta euro ke 60 juta euro.

Namun pihak Atletico enggan terburu-buru karena bagaimanapun mereka juga tak akan bisa membawa Costa kembali.

Kini kedua klub sedang berusaha membujuk Costa untuk kembali merumput bersama Chelsea sambil menunggu hingga 1 Januari nanti. Disisi lain bicara harga diri, saran tersebut nampaknya masih berat bagi Costa apalagi Conte masih aktif sebagai manajer disana.

Besar di Chelsea, Matic Malah Sebut United Klub Terbesar Didunia

Komentar

komentar