STRIKER.ID – Striker Wycombe Wanderers Adebayo Akinfenwa menilai Liverpool membutuhkan sosok striker seperti dirinya. Bahkan dia tak sungkan mengusulkan manajer Jurgen Klopp untuk memboyongnya ke Liverpool.

Adebayo Akinfenwa adalah pemain berusia 35 tahun yang menyadang julukan The Beast. Julukan tersebut bukan tanpa alasan karena tubuhnya sangat berotot dengan bobot sekitar 102 kilogram. Bisa dibilang dia lebih cocok menjadi binaragawan dari pada seorang pemain sepakbola.

 Tak Kunjung Direspon Liverpool, Barcelona Alihkan Target ke Mesut Ozil

Dilaporkan dari Squawka, Akinfenwa adalah penggemar berat Liverpool sejak dulu. Dia sangat mengagumi sosok kapten karismatik The Reds, Steven Gerrard. Sebagai seorang fans dia tentu punya opini bagaimana penanpilan Mane dan kawan-kawan. Menurutnya Liverpool membutuhkan seorang striker lagi yang mampu menopang tim, dan tanpa ragu dia mengajukan namanya sendiri sebagai kandidat.

“Klopp mesti mendatangkan saya ke Liverpool,” kata Akinfenwa.

Selain percaya diri, pemain kelahiran Inggris tersebut juga bakal menjamin semua umpan lambung yang diarahkan kepadanya. Memang dengan bobot 102 kilogram dia bakal sangat kompetitif untuk beradu fisik dengan bek lawan, praktis banyak duel udara yang dibutuhkannya.

Dia juga mengatakan potensinya akan keluar 100 persen bersama pemain-pemain cepat Liverpool.

“Saya butuh pemain-pemain cepat yang bisa menopang permainan saya dan Liverpool memiliki pemain-pemain cepat seperti Sadio Mane, Roberto Firmino, serta Mohamed Salah. Dan jika saya berada diantara mereka dan mereka mengirimkan umpan kepada saya, pasti akan menjadi sebuah gol” ujarnya percaya diri.

Entah bergurau atau serius namun yang jelas bakal sangat menarik melihat pemain kekar tersebut bermain dilevel tertinggi bersama Liverpool.

Wycombe sendiri nampaknya mustahil bagi Akinfenwa untuk menjadi bagian The Reds diusianya yang sudah hampir habis. Selain itu mereka juga berkompetisi di kasta ke-4 Liga Inggris, jelas ada perbedaan kualitas yang cukup besar. Meskipun demikian secara konyol mereka memposting artikel Squawkanews tersebut dengan keterangan “Klopp bisa melakukan yang satu ini.” Ada-ada saja.

AS Monaco Gagalkan Rencana Liverpool Untuk Jadikan Thomas Lemar Pemain Termahalnya

Komentar

komentar