foto : Marca

STRIKER.ID – Setelah hampir 3 bulan menolak untuk kembali berlatih bersama Chelsea, Diego Costa akhirnya sedikit melunak dan bersedia kembali ke London. Namun kembalinya Costa ke Inggris bukan sebagai tanda berakhirnya perseteruannya dengan Antonio Conte, melainkan karena desakan dari Atletico dan juga Chelsea terkait kepindahannya.

Dilaporkan dari Marca, alasan utama Diego Costa enggan kembali ke Inggris karena dirinya merasa tak dibutuhkan oleh sang manajer Chelsea Antonio Conte. Costa mengklaim dirinya mendapatan pesan pribadi dari Conte yang menyatakan bahwa pelatih asal Italia tersebut sudah tak membutuhkan jasanya dimusim depan (2017/2018). Costa yang merasa dipojokan akhirnya memilih bertahan di Brasil hingga akhrinya dia diberitakan kembali ke London untuk mengurusi masalah tersebut.

Costa terpaksa pulang karena Atletico enggan melanjutkan proses transfer Costa jika sang pemain tak dalam kondisi prima. Atas ultimatum tersebut Chlesea kemudian mendesak Costa kembali demi melancarkan kepindahanya. Chelsea mengharapkan agar sang pemain melakoni latihan bersama Chelsea, meskipun tak bersama rekan-rekan lainnya tapi dengan pendamping profesional setidaknya kebugaran Costa bakal terus terjaga. Tentu saja tujuan utamanya agar harga Costa tak menurun karena libur dari ativitas lapangan selama 6 bulan penuh.

Latihan rutin memang sangat diperlukan oleh seorang pemain sepakbola profesional. Selain untuk menjaga kondisinya tetap fit, latihan juga menjaga performa pemain agar tetap diatas. Costa sendiri juga melakukan latihan sendiri ketika masa ngambek-nya di Brasil. Hanya saja tanpa didampingi profesional bisa saja latihan yang dijalani Costa justru berujung pada cedera dan merugikan Chlesa dan Costa sendiri.

Pemain 28 tahun tersebut diprediksi bakal menjalani hari-harinya di London dengan latihan rutin saja bersama Chelsea U-23, pasalnya Conte tak mendaftarkan nama Costa dalam skuat Liga Championnya. Belum lagi fraksi antara Costa dan Conte belum menunjukan tanda-tanda akan berakhir.

Kini Costa harus sabar menunggu hingga Januari mendatang ketika sanksi embargo Atletico Madrid resmi dicabut. Dan hingga saat itu tiba, Costa diwajibkan menjaga performa dan kondisinya.

Komentar

komentar