STRIKER.ID – Setelah terlibat drama transfer yang cukup lama, akhirnya Kylian Mbappe resmi menjadi bagian PSG pada Senin lalu (4/9/2017).

Mbappe mejadi sensasi setelah namanya diperebutkan oleh sejumlah klub raksasa Eropa berkat penampilannya bersama AS Monaco dianggap melampaui legenda Perancis, Thierry Henry. Tak hanya menyaingi sang legenda, Mbappe juga memecahkan rekor yang sebelumnya dipeggang Henry sebagai pemain profesional Monaco termuda (16 tahun 347 hari) serta sebagai pencetak gol termuda di Ligue 1 (17 tahun 63 hari).

Dengan semua rapor mentereng tersebut, PSG pun akhrinya rela menggelontorkan dana sebesar € 180 juta (Rp. 2,8 triliun) yang menjadikanya pemain termahal kedua PSG sekaligus pemain termahal kedua dunia setelah Neymar (€ 222 juta / Rp. 3,5 triliun).

Baca Juga : PSG Batal Rekrut Mbappe Tapi Ajukan Opsi Ini ke AS Monaco

Peminat Mbappe sendiri bukanlah PSG seorang, raksasa Eropa lainya seperti Real Madrid, Mancherter United, Barcelona, dan Arsenal tercatat pernah mengajukan tawaran terhadap pemain yang baru saja lulus pendidikan formalnya tersebut.

Bahkan Mbappe mengatakan bahwa Arsene Wenger sempat menemui dirinya secara pribadi untuk meyakinkannya untuk bergabung bersama Arsenal. Namun pada akhirnya PSG tetap menjadi pilihan utamanya.

“Ya saya bertemu dengan Arsene Wenger, seorang pelatih yang luar biasa,” buka Mbappe saat diwawancarai oleh Telegraph.

“Dia punya reputasi yang bagus di Perancis, dia dihormati dan paham bagaimana cara mengembangkan potensi pemain-pemain mudanya. Dan tawarannya pilihan yang sulit bagi saya. Tapi tentu saja, Paris Saint Germain adalah pilihan utama saya,” ujarnya.

“Kami menimbang keuntungan dan kerugian dari semua klub, namun keluarga menyerahkan semua keputusan kepada saya. Keputusan yang saya buat bakal menjadi keputusan berjangka panjang. Jadi semua terserah saya dan saya memutuskan untuk bergabung disini  untuk berkembang lebih baik lagi.”

Baca Juga : Sambut Antusias Tawaran PSG, Pepe Reina Hijrah ke Paris?

 

Komentar

komentar