foto: sumut.pojoksatu.com

STRIKER.ID – Iwan Setiawan akhirnya memberikan klarifikasi atas pernyataan kontroversial soal Timnas U-19. Pelatih Borneo FC ini akhirnya meminta maaf kepada publik.

Menanggapi banyaknya kecaman dari masyarakat, Iwan pun menyebut ia hanya memberikan prediksi pertandingan, bukan berdoa agar skuat asuhan Indra Sjafrie tersebut kalah.

“Bukan maksud saya mendoakan. Karena itu tidak pantas,” ucap Iwan pada jumpa pers di kantor Borneo FC, Rabu (6/9/2017) kemarin, seperti dilansir dari pojoksatu.com.

Tegas! Presiden Borneo FC Siap Beri Sanksi Kepada Iwan Setiawan

 “Jadi, secara pribadi saya minta maaf pada suporter Pusamania dan manajemen Borneo FC, apabila ada kata yang kurang pantas diucapkan. Saya siap menerima sanksi bila memang terbukti bersalah sesuai klausul kontrak,” lanjut iwan.

Garis besar dari apa yang dilontarkan Iwan, dirinya tetap percaya diri ingin menangani Timnas U-19 yang saat ini masih ditangani Indra Sjafri.

Pelatih 49 tahun itu menganggap, dirinya lebih memiliki kualitas dan mampu memberikan prestasi.

“Jadi, apa yang saya ucapkan sebenarnya menjurus ke penilaian terhadap Indra Sjafrie. Karena saya yakin lebih mampu memberikan hasil lebih baik,” sebut Iwan.

Sementara dari kubu manajemen Pesut Etam, manajer tim Farid Abubakar menyatakan masih mengumpulkan sejumlah bukti, apakah Iwan memang bersalah atau tidak. Jika terbukti, klub tak akan segan memberikan sanksi kepada mantan pelatih Persis Solo tersebut.

 “Sanksi berupa peringatan, absen mendampingi tim, hingga pemecatan. Tapi, sejauh ini hubungan kami dengan coach Iwan sebenarnya cukup akrab. Kami saling paham karakter masing-masing,” sebut Farid.

Farid sendiri berkeyakinan bahwa Iwan saat itu tidak dalam posisi serius, dan lebih untuk bercanda. Lantaran pernyataan untuk Timnas U-19 jauh di luar kapasitasnya saat ini.

 “Mungkin apa yang disebutkan coach Iwan sebagai masukan untuk Timnas U-19. Ada aspek-aspek yang mesti ditingkatkan. Borneo FC sangat memahami karakter coach Iwan,” jelas Farid.

Ga Nyangka, Pelatih Borneo FC Justru Doakan Timnas Gagal Di Myanmar

Farid berharap agar apa yang terjadi saat ini menjadi pelajaran berharga, khususnya bagi Iwan. Manajemen sangat mengharapkan mantan arsitek Persebaya Surabaya itu bisa lebih menjaga kata –kata nya, khususnya kepada media.

 “Kami minta coach Iwan lebih fokus menangani tim. Kompetisi masih menyisakan banyak laga untuk dimenangkan,” pungkas pria berdarah Arab itu

 

Komentar

komentar