STRIKER.ID – Nama Muchamad Aqil Savik saat ini ramai menjadi perbincangan netizen pecinta sepakbola tanah air. Bukan karena prestasinya ditimnas U-19 namun justru karena menjadi bahan cibiran setelah kemasukan 3 gol dalam laga debutnya bersama timnas. Atas kekalahan tersebut Aqil kemudian menjadi kambing hitam yang menyebabkan Indonesia kehilangan peluang sebagai tim pertama yang lolos babak semifinal.

Aqil sendiri masuk pada menit ke-39 sebagai kiper pengganti Muhammad Riyandi yang mengelukan masalah pada bagian tanganya. Sayangnya baru 5 menit Aqil turun, Indonesia justru kebobolan  2 gol dipenghujung babak pertama yang keduanya diciptakan oleh Le Van Nam pada menit ke 41’ dan 45’. Alih-alih mengejar ketinggalan, gawang Aqil justru kembali kebobolan jelang bubaran melalu aksi Hoang Viet Anh.

Piala AFF U-18: Vietnam Benamkan Indonesia U-19 3-0

Suporter Indoneisa yang masih terlena dengan euforia 9-0 atas Filipina langsung tak terima dengan kekalahan telah tersebut. Mereka kemudia menyerang Aqil sebagai salah satu faktor kekalahan timnnya. Banyak yang kemudian mencibir penjaga gawang kelahiran 1999 masih belum layak mewakili nama Garuda Nusantara.

??? #timnasu19 #goalkeepers #garudanusantara

A post shared by Muchamad Aqil Savik (@aqil_savik) on

Tanpa ampun suporter Indonesia menyerang akun Instagram pemain muda Persib Bandung tersebut dengan kata-kata yang kurang pantas. Namun ada pula yang tetap menyemangati Aqil untuk terus berusaha menjadi lebih baik lagi.

Perlakuan ini benar-benar  berbeda 180 derajat dengan perlakuan yang diterima oleh kiper Filipina Quincy Kameerad. Kiper yang menangis karena dikartu merah itu justru banjir semangat dari suporter Indonesia. Tak tanggung-tanggung lebih 30ribu netizen membanjiri kolom komentar kiper yang gawangnya  bobol 7 kali oleh Egy CS.

Ironis menjadi kata yang tepat untuk menggambarkan situasi ini. Disaat putra negara lain merasa tersanjung dengan kebaikan Indonesia, namun putra negara justru terpaksa tertunduk lesu menerima ribuan hujatan.

Bagaimanapun Muchamad Aqil Savik adalah pilihan terbaik dari yang terbaik, dan dia layak mendapatkan apresiasi atas kerja kerasnya.

 [VIDEO] Begini Ekspresi Wajah Quincy Kammeraad Saat Banjir Dukungan Dari Indonesia

 

Komentar

komentar