STRIKER.ID – Kegagalan Timnas Indonesia U-19 untuk meraih gelar kampiun diajang Piala AFF U-18 2017 memang menyisakan kekecewaan yang mendalam bagi seluruh warga Tanah Air. Timnas yang mentargetkan diri sebagai juara hanya mampu meraih posisi ketiga. Perjuangan Timnas U-19 Indonesia digagalkan Thailand di semifinal lewat drama adu penalti, 4-3.

Gagalnya Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-18 menjadi kegagalan ketiga Indonesia pada gelaran turnemen internasional tahun ini, pasca Kualifikasi Piala Asia dan SEA Games.

Inilah Deretan Klub Liga 1 yang Dikaitkan dengan Egy, Klub Mana yang Dituju?

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi pun melontarkan komentarnya atas kegagalan Garuda Nusantara di ajang Piala AFF U-18. Namun, yang menjadi perhatian khusus Edy bukanlan kegagalan Timnas melainkan lebih ke pribadi beberapa pemain yang dinilai masih memiliki emosi yang labil.

Seperti diketahui, dalam laga tersebut Saddil Ramdani terpaksa harus diusir wasit setelah diganjar kartu merah setelah menyikut salah satu pemain Thailand. Sialnya kejadian tersebut di saat jeda ketika wasit sudah membunyikan peluit hingga mrmaksa Skuad Garuda Nusantara bermain dengan 10 pemain di babak ke-dua.

“Kami akan mengevaluasi hasil di Myanmar. Meski memiliki skill mumpuni, mental pemain masih kurang bagus. Mental mereka kurang tertata dengan baik, karena mudah emosi saat menjalani pertandingan,” kata pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad TNI tersebut.

Iwan Fals Turut Bicara Soal Kartu Merah Saddil Di AFF U-18

Disisi lain, performa Garuda Nusantara mampu bangkit pada saat perebutan tempat ketiga, Egy Maulana Vikri dan rekan mampu meluluhlantakan Myanmar dengan skor mencolok 7-1. Atas perjuangan keras ini, Edy berjanji tetap akan memberikan apresiasi kepada skuat Timnas U-19.

https://www.instagram.com/p/BZLoYwfnJ3y/

 

Komentar

komentar