STRIKER.ID – Pertandingan Ligue 1 Perancis yang mempertemukan Paris Saint Germain dengan Olympique Lyon diwarnai perselisihan. Bukan perselisiah antar pemain kedua tim, namun perselisihan antara sesama penggawa PSG.

Pertandingan yang digelar di Stadion des Princes tersebut memang dimenangi oleh tuan rumah 2-0, namun ada kejadian kurang menyenangakan yang cukup menyita perhatian. Tiga pemain PSG sempat terlibat perselisihan dilapangan antara Edinson Cavani dan juga dua penggawa baru Neymar dan Dani Alves.

Jose Mourinho Mengaku Tak Pernah Ragu Untuk Membiarkan Rooney Pergi Dari MU

Kejadian pertama terjadi pada menit ke-48 ketika ada tendangan bebas dimulut gawang untuk PSG. Sebelum ada Dani Alves dan Neymar, Cavani selalu menjadi eksekutor bola-bola mati terutama jika letaknya tak jauh dari kotak duabelas pas. Namun pada saat itu Dani Alves begitu ngotot mengambil kesempatan tersebut.

Debat mulut pun tak terhindarkan antara keduanya yang sama-sama menganggap dirinya layak menjadi eksekutor. Dan tanpa disadari Neymar muncul dari belakang, mengambil bola dari dekapan Alves dan mengesekusi bola tersebut.

Sedangkan puncak ketegangan terjadi pada menit ke-80, ketika Neymar dan Cavani berebut untuk menjadi eksekutor pinalti. Cavani akhirnya mampu mempertahankan posisinya sebagai eksekutor pinalti meskipun tendanganya berhasil ditepis oleh kiper Lyon.

Dari dua kejadian tersebut menunjukan bahwa masih adanya rasa superioritas antara pemain bintang. Cavani merasa dirinya adalah orang lama yang wajib dihormati dan dia sebisa mungkin menunjukan itu semua. Sedangkan Alves ingin menunjukan bahwa dirinya adalah pemain senior yang punya banyak pengalaman. Untuk Neymar tak perlu ditanyakan lagi, berlabel pemain termahal tentu membuatya merasa spesial

Berkaca dari Barcelona, kejadian semacam ini jarang terjadi. Sekali terjadipun bakal diselesaikan dengan cara yang elegan tanpa ada otot yang tegang.

Neymar dan Coutinho Kompak Ingin Bermain di Real Madrid, Benarkah?

Nampaknya ini menjadi PR utama bagi Unai Emery, karena sepakbola adalah permainan tim bukan individu. Jangan sampai superioritas merusak kesolidan suatu tim.

Komentar

komentar