STRIKER.ID – Sengaja atau tanpa sengaja Chelsea dan Atletico Madrid seperti terikat dalam ikatan yang aneh. Beberapa penggawa Chelsea merupakan mantan penggawa Atletico Madrid dimasa lampau. Begitu juga sebaliknya beberpa penggawa Rojiblancos juga menuliskan nama Chelsea dalam daftar riwayat hidup mereka.

Fikutip dari Marca, tercatat saat ini ada lima pemain aktif yang terikat ikatan aneh ini, apalagi mereka merupakan pemain inti dari kedua tim. Karena keunikan tersebut pertemuan keduannya dibabak fase grup Liga Champion menjadi ajang nostalgia bagi kelimanya.

Diego Costa

Yang terhangat dan paling menyita perhatian adalah drama trasnfer Diego Costa. Costa yang besar di Vicente Calderon kemudian berpindah kostum biru pada tahun 2014 silam. Bersama Chelsea, pemain 28 tahun tersebut sukses menjadi mesin gol The Blues dengan raihan 58 gol dari 120 penampilanya.

Sayangnya tahun ketiganya di Inggris tak berjalan mulus setelah The Blues ditangani oleh Antonio Conte. Dan seperti kita tahu sepanjang bursa transfer musim panas lalu terjadi drama hingga Costa enggan balik ke Inggris.

Kini setelah prosesnya selesai, Costa akhirnya kembali kepelukan Atletico Madrid. Namun dia tak akan dimainkan hingga Januari mendatang karena sanksi embargo pemain yang menyebabkan pihak ATM tak bisa mendaftarkan pemain baru. Praktis pada pertemuan nanti, Costa akan duduk ditribun sebagai penonton.

Prev1 dari 5
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar