STRIKER.ID – Kekalahan memalukan Bayern Munich 0-3 atas PSG harus dibayar mahal oleh Carlo Anceloti. Pasalnya pihak The Bavarians mengumumkan pemecatatannya tak lama setelah kekalahan tersebut.

dilaporkan dari Skysport, pasca dipermalukan PSG jajaran petinggi Bayern langsung mengadakan pertemuan untuk menentukan nasib pelatih 58 tahun tersebut. Informasi tersebut diliris langsung oleh pihan Bayern melalui website resminya. Dan kurang dari 24 jam setelah penerbitan berita diatas, pihak Bayern resmi mengumumkan Carlo Anceloti dicopot jabatannya sebagai pelatih Bayern Munich.

Bayern Munich Tegaskan Tidak Akan Lepas Arturo Vidal

Sementara ini asisten pelatih, Willy Sagnol akan mengambil alih tugas Anceloti sebagai manager hingga menemukan pelatih yang baru.

Pemecatan ini merupakan puncak dari gunung es ketidakpuasan pihak manajemen Bayern terhadap kinerja pelatih asal Italia tersebut.  Sangking kecewanya, pada sesi wawancara seusai laga CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengatakan “itu bukan Bayern Munich, dan akan ada konsekuensi setelah ini”. Diketahui saat itu sang bos memang marah besar, dia mengamuk diruang ganti pemain dan keluar dengan keadaan muka yang memerah.

Anceloti menukangi Neuer dan kawan-kawan setelah menggantikan posisi Pep Guardiola yang memilih bergabung bersama Manchester City pada Juli 2016 silam. Pada tahun pertamanya Anceloti sukses mencuri perhatian dengan mempertahankan gelar kelima  Bundesliga secara berturut-turut, namun masalah justru muncul pasca raihan tersebut.

Kinerja Anceloti mulai disorot saat tersingkir secara menyakitkan oleh Real Madrid dibabak perempat final Liga Champion musim lalu. Setelah itu Bayern kembali dipermalukan oleh rival utama di Bundesliga, Borussia Dortmund dengan skor 2-3 disemifinal DBF-Pokal cup.

Messi Gagalkan Rencana Barcelona Pulangkan Thiago Dari Bayern Muenchen

Kondisi diatas diperburuk dengan serangkaian hasil kurang memuaskan diawal musim. Kekalahan 2-0 atas Hoffenheim dan juga hasil seri 2-2 saat melawan Wolfburg beberapa hari sesudahnya menjadi rapor merah pelatih yang baru menukangi Bayern Munich selama satu tahun lebih tiga bulan tersebut.

 

Komentar

komentar