STRIKER.IDAnda tentu masih ingat dengan nama Fachri Firmansyah, mantan pemain Timnas Indonesia U-21 yang sempat menghebohkan dunia sepak bola Tanah Air pada 2016 lalu lantaran pilihannya bekerja sebagai Satpam untuk menyambung hidup pasca dibekap cidera parah. Kini kondisi pemain tersebut akan mengalami perubahan seiring dengan kehidupannya yang baru yakni akan menjadi prajurit TNI.

Masih Ingat Pencetak Gol Terbanyak Piala Pelajar 2012 Sabeq Fahmy? Begini Kondisinya Sekarang.

Berawal dari simpati Pangkostrad Edy Rahmayadi, yang saat itu mencalonkan Ketua Umum PSSI, mengambil Fachri untuk melakukan penyembuhan cederanya di Jakarta, Fachri pun langsung bergabung dengan PS TNI meski harus berlatih berpisah.

Sebelum itu, kehidupan Fachri memang berliku. Menjadi bagian dalam Tim Merah-Putih hingga memutuskan menjadi satpam gara-gara cedera saat membela Timnas U-21 di Turnamen Cotif di Spanyol, Fachri harus berobat sendiri untuk menyembuhkan cederanya.

Setelah menjalani serangkaian proses penyembuhan, Fachri akhirnya dinyatakan lolos berbagai test penjaringan siswa TNI AD 2017, saat ini ia sedang melakukan persiapan untuk masuk pendidikan TNI Angkatan Darat Kodam 111/Siliwangi  yang akan mulai digelar 29 September ini.

Masih Ingat Dengan Top Skor Dunia 2005 Asal Indonesia Ini? Ternyata Sekarang Kabarnya…

Nasib baik menaungi Fachri, pemain kelahiran Jombang ini pun lulus test dan dipastikan menjadi prajurit TNI AD. Jika, tidak ada halangan dalam waktu dekat sang pemain akan menyandang pangkat Sersan Dua.

Komentar

komentar