STRIKER.IDPemain bek keturunan Indonesia, Sandy Walsh  yang saat ini tengah meniti karir di salah satu klub Liga Belgia, Zultem Waregem mengisyaratkan ingin berkiprah dikanca sepak bola Tanah Air. Hal tersebut menguap ke publik Tanah Air pasca pemain 22  menunjukkan deker bergambar Garuda Pancasila dan latar bendera Merah Putih serta sepatunya yang terdapat bendera Indonesia.

Kiper Andalan Persib Bandung Ini Dibuat Risau Karena Kejadian Ini

Hal tersebut dilakukan Sandy disela-sela persiapan menjelang pertandingan melawan Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Italia, di ajang Liga Europa, Jumat (28/9/2017).

Sandy Walsh merupakan pemain Timnas Belanda yang sangat mencintai Indonesia. Ia lahir di Brussels, Belgia. Ia memiliki seorang Ayah keturunan Irlandia dan Swiss yang lahir di Inggris. Sedangkan ibunya keturunan Indonesia-Belanda yang lahir di Belanda.

Happy Independence Day Indonesia ??❤️ Selamat Hari Kemerdekaan ??❤️

A post shared by Sandy Walsh (@sandywalsh) on

Meski begitu, Sandy hingga saat ini tercatat sebagai pemain Timnas Belanda. Meski bintang muda usia 22 tahun ini, sejak U-15 sudah bergabung dalam Timnas Belanda hingga U-20.

Melihat hal tersebut, Sandy Walsh masih berpeluang besar untuk bisa membela Timnas Indonesia.

4 Alasan Sebaiknya Musim Depan Liga 1 Melupakan Marquee Player

Disisi lain, banyak warganet Tanah Air yang memintanya bergabung bersama Timnas Indonesia. Beberapa unggahan Sandy Walsh juga sering ditimpali netizen Indonesia untuk kembali ke Indonesia.

“Tolong gabung bersama timnas Indonesia,” tulis akun @ahmhafizwibawa.

“Timnas Indonesia menunggumu @sandywalsh, tolong bergabunglah. Datang ke Indonesia @pssi__fai @luismillacoach,” tulis akun febryaneffendi

“INDONESIA perlu kamu @sandywalsh,” tulis akun @agungnugrohofaj

“Gabunglah dengan #TIMNAS INA @sandywalsh,” tulis akun @kloso.amoh.988

Sumber : UCNews.com

Komentar

komentar