STRIKER.ID – Gelaran Kirab Sebagai Wujud Apresiasi prestasi Atlet SEA Games 2017 Malaysia asal Kota Malang pada Kamis (28/9) berlangsung sukses dan meriah. Kirab atlet yang pertama kali dilakukan di Indonesia ini sebagai bentuk apresiasi yang luar biasa dari Forkopimda Kota Malang untuk para atlet peraih medali.

Pertama Di Indonesia! Ada Daerah Yang Akan Kirab Atletnya Bak Pahlawan, Apa Alasannya?

Para atlet tersebut diarak keliling Kota Malang dengan menaiki kendaraan militer disertai iring-iringan dari berbagai elemen masyarakat dan disambut dengan panggung penghormatan di depan Gedung DPRD Kota Malang.

Ketua Umum KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono berharap dengan adanya gelaran kirab ini bisa memacu prestasi atlet pada tahun berikutnya. Bambang juga meyakini jika setiap daerah memiliki rasa apresiasi yang sama seperti di Kota malang, dirinya yakin Indonesia bisa kembali berjaya di SEA Games berikutnya.

“Sebelum ini, apresiasi yang didapat para atlet tidak pernah seistimewa ini. Maka dengan apresiasi ini harapannya prestasi atlet harus lebih meningkat lagi,” ungkap Bambang.

“Kalau semua daerah punya tokoh-tokoh yang peduli seperti di Malang ini, saya yakin Indonesia bisa juara umum lagi di SEA Games,” imbuhnya.

Sementara itu, Inisiator kirab atlet SEA Games 2017, Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf. Bangun Nawoko menyatakan bahwa apresiasi terhadap atlet ini dianggap sangat perlu karena mereka telah berhasil mengharumkan nama bangsa di kanca internasional. Bangun juga berharap kegiatan apresiasi ini tidak berhenti begitu saja, perlu ada kelanjutan agar para atlet bisa semakin terpacu untuk meningkatkan prestasinya.

“Ini murni dari masyarakat Malang, para pengusaha, ulama dan tokoh-tokoh yang peduli pada para pahlawan olahraga,” ungkap Bangun.

“Kami ingin menginspirasi generasi muda agar berprestasi seperti para seniornya. Saat mereka mengibarkan merah putih di luar negeri mungkin dalam kondisi sepi. Tapi pulang jadi pahlawan, ini harus digencarkan,” tegasnya.

Disisi lain, salah satu atlet peraih medali emas dan perak SEA Games 2017 dari cabang olahraga balap sepeda BMX, Elga Kharisma  berharap dengan adanya pawai ini bisa memotivasi juniornya untuk berprestasi lebih baik lagi.

“Ini apresiasinya sangat luar biasa buat atlet, apalagi ini kirab pertama. Semoga ini bisa menjadi memotivasi atlet lainnya lain agar berprestasi lebih baik,” timpal Atjong Tio Purwanto.

Berikut ini atlet-atlet SEA Games yang menerima bonus di acara kirab prestasi:

1) Atjong Tio Purwanto, peraih medali emas Cabor Atletik, mendapatkan bonus Rp 45 juta.

2) Elga Kharisma, peraih medali emas dan perak Cabor Balap Sepeda BMX, mendapatkan bonus Rp 65 juta.

3) Crismonita Dwi Putri, peraih medali emas Cabor Balap Sepeda tim Persuit, mendapatkan bonus Rp 45 juta.

 

Komentar

komentar