STRIKER.ID – Bayern Munich resmi mengakhiri tugas Carlo Anceloti sebagai manajer dan juga juru taktik. Meskipun mampu mengantarkan The Bavarian merengkuh gelar Bundesliga kelima dalam lima musim berturut-turut, namun hal tersebut tak cukup menyelamatkan nasibnya.

Banyak yang bilang kekalahan memalukan atas PSG menjadi penyebab utama dipecatnya pelatih asal Italia tersebut. Namun pernyataan itu salah, kekalahan 3-0 dibabak fase grup Liga Champion adalah puncak gunung es dari keretakan rumah tangga Bayern Munich.

Lantas apa saja kesalahan yang dibuat Anceloti ? berikut ulasannya :

Buruknya Performa Pra Musim

Penurunan performa Arjen Robben dan kawan-kawan sudah terendus pada kompetisi pra musim. Kompetisi pemanasan sekaligus ajang ujicoba rekrutan baru berjalan sangat buruk. Dari tujuh laga pra musim yang mereka jalani, hanya satu pertandingan berakhir kemenangan.

Mereka tercatat kalah saat melawan AC Milan (4-0), Inter Milan (2-0), Liverpool (3-0) dan Napoli (2-0). Tentu saja hasil tersebut tak bisa dibilang baik.

Sebenarnya Bayern Munich sebenarnya sukses meraih Germain Super Cup pada awal kompetisi. Namun sebenarnya raihan tersebut juga belum bisa mempresentasikan performa Bayern sebenarnya. Meskipun berhasil memang, Bayern Munich sukses ditahan imbang oleh Dortmund pada waktu reguler dan menang melalui adu pinalti.

Prev1 dari 4
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar