STRIKER.IDTimnas Indonesia U-19 mulai melakukan persiapan jelang mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 yang akan berlangsung pada Oktober 2017 mendatang di Korea Selatan. Dalam sesi latihan perdana skuad Garuda Nusatara pasca Piala AFF U-18 yang berlangsung di Lapangan Legenda Football Academy, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (29/9/2017), pelatih Indra Sjafri memanggil 24 nama pemain.

Wow, Tim Liga 3 Asal Malang Ini Akan Lakoni Uji Coba Internasional Kontra Timnas Malaysia

Dalam sesi latihan perdana ini, Coach Indra menyatakan bahwa tidak terlalu fokus dalam meracik strategi, melainkan terlebih dahulu melihat kondisi dari para pemain selepas Piala AFF U-18 Myanmar berakhir beberapa waktu lalu.

“Kita sudah mulai persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia U-19. Penekanan latihan, di awal lebih fokus ke ‘conditioning’ pemain, di mana penting untuk mengembalikan kebugaran pemain dan memantau perkembangan cedera mereka dari turnamen kemarin,” ungkap Indra Sjafri.

Sementara sebagai langkah pematangan persiapan jelang kualifikasi, Timnas U-19 memiliki jadwal uji coba melawan Kamboja U-19 di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, Rabu, 4 Oktober 2017! Kick off pertandingan Timnas U-19 akan dilakukan pukul 18.30 WIB.

Setelah itu, Garuda Nusantara juga dijadwalkan akan berhadapan dengan jawara Piala AFF U-18, Timnas Thailand pada 8 Oktober mendatang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

"Kita sudah mulai persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia U-19. Penekanan latihan, di awal lebih fokus ke 'conditioning' pemain, di mana penting untuk mengembalikan kebugaran pemain dan memantau perkembangan cedera mereka dari turnamen kemarin," ungkap Indra Sjafri. Dukung dan saksikan juga laga Timnas U-19 melawan Kamboja U-19 di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, Rabu, 4 Oktober 2017! Kick off pertandingan Timnas U-19 akan dilakukan pukul 18.30 WIB, sebelum laga timnas senior kontra Kamboja. Satu tiket berlaku untuk dua pertandingan. Sudah terbayang betapa puasnya menyaksikan aksi anak-anak bangsa, bukan? Tiket bisa didapatkan secara online di @loketid. Cek link di bio dan beli tiketnya sebelum kehabisan! #PekanTimnas

A post shared by PSSI – FAI (@pssi__fai) on

Disisi lain, ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 yang dimulai tanggal 31 Oktober hingga 8 November 2017, bagi Indonesia sifatnya hanya formalitas karena tim Merah Putih sudah otomatis lolos ke putaran final dengan status sebagai tuan rumah.

Umuh Muchtar Blak-blak an Soal Tawaran Eks Pelatih Timnas Thailand Ini

Pada kualifikasi Indonesia tergabung di Grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Timor Leste.

 

Komentar

komentar