STRIKER.ID – Keberhasilan Egy Maulana Vikri tampil impresif sepanjang gelaran Piala AFF U-18 di Myanmar, membuat banyak klub meminati jasa pemain 17 tahun ini. Bahkan, bukan hanya klub dari dalam negeri saja melainkan dari klub luar negeri.

Cerita Pilu Dibalik Kebintangan Egy Maulana Vikri Saat ini

Belakangan beredar kabar bahwa klub-klub elit asal Malaysia meminati jasa pemain dengan julukan ‘Messi’ asal Indonesia itu. Bahkan tak tanggung-tanggung, demi menarik minat sang pemain, klub elit tersebut sampai rela menyodorkan kontrak terhadap Egy dengan nilai yang cukup fantastis.

Minatnya klub-klub asal negeri Jiran tersebut terhadap Egy pun telah dibenarkan oleh orangtua angkat Egy, Subagja Suihan.

“Iya, benar, tapi nama klubnya tidak bisa saya sebutkan,” ungkap Subagja.

“Mereka menghubungi saya langsung dan menawarkan nilai kontrak 2 miliar rupiah untuk satu musim,” imbuhnya.

Sayangnya, klub yang meminati jasa Egy tersebut harus gigit jari lantaran Egy kemungkinan besar masih belum akan meninggalkan Tanah Air untuk berkarir di negara lain karena masih ingin menimba ilmu di Indonesia dan telah bertekad membawa Timnas ke Piala Dunia.

“Tawaran itu masih saya pending (tahan) dulu,” tukas Subagja.

Sebelumnya salah satu klub elit Malaysia yang santer dikaitkan dengan Egy adalah Melaka United. Hal itu tak lepas dari pernyataan manajemen tim berjuluk Hang Tuah untuk memboyong sederet pemain skuad Garuda untuk kompetisi musim depan. Hanya saja mereka belum menyebut secara spesifik nama-nama pemain yang dimaksud.

“Selain gelandang, kami juga ingin memasukkan striker dan pemain sayap dari tim Garuda, tapi hanya satu orang saja yang bakal didaftarkan,” ujar Wakil Presiden Persatuan Sepak Bola Melaka United (MUSA), Datuk Wira Mohd Yusoff Mahadi.

Mengejutkan, Di Taksir Banyak Klub, Ini Saran Pelatih Bali United Kepada Egy

Egy memang memiliki potensi besar untuk bisa berkiprah di luar negeri. Sejumlah kalangan pun telah menyatakan dukungan kepada pemain 17 tahun itu jika memang ingin berkiprah di luar negeri.

Sumber : UCNews.com

Komentar

komentar