STRIKER.ID – Dalam laga uji coba internasional Timnas Indonesia U-19 kontra Kamboja U-19 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017). Skuad Garuda Nusantara berhasil merengkuh poin penuh dengan skor akhir 2-0. Kemenangan Timnas Indonesia U-19 ini diraih berkat kaki M Rafli Mursalim dan Egy Maulana Vikri.

Ini Yang Menjadi Fokus Indra Sjafri Di Awal TC Timnas U-19

Dalam laga tersebut, skuad Garuda Nusantara mampu tampil impresif dalam 90 menit jalannya pertandingan. Peluang demi peluang pun banyak tercipta dari Timnas Garuda Nusatara. Bahkan Egy Maulana Vikri dan kolega bisa dibilang menguasai jalannya laga dengan catatan penguasaan bola sebesar 77 persen, berbanding 23 persen milik timnas U-19 Kamboja.

Tapi sayangnya, dalam laga yang berjalan dengan tempo lambat sepanjang laga. Indonesia masih memiliki permasalahan dari buruknya penyelesaian akhir pada pertandingan kali ini.

Selain itu, Kamboja bukanlah lawan yang remeh bagi Timnas U-19. Buktinya Kamboja mampu merapatkan barisan pertahanan hingga menyulitkan Indonesia untuk mencetak gol dengan cepat. Timnas Indonesia U-19 yang sudah lekat dengan formasi 4-1-3-1-1 atau yang disebut Sang Garuda harus menunggu hingga menit 86 lewat eksekusi yang dilakukan oleh M Rafli Mursalim, serta dua menit berselang, Egy Maulana Vikri baru membuat Indonesia bisa unggul 2-0.

Semetara itu, Timnas Indonesia juga sukses melepaskan operan berhasil sebesar 87 persen dari 742 kali percobaan. Sementara tim lawan hanya mampu mencatat 57 operan sukses dari 213 kali percobaan. Muhammad Luthfi Kamal tercatat sebagai yang paling banyak melepas operan dalam pertandingan ini. Ia melepas 107 operan dengan tingkat akurasi sebesar 89 persen.

Sampai Kayak Gini Perjuangan Klub Elit Malaysia Untuk Pinang Egy Messi

Dari beberapa catatan tersebut, menunjukkan bahwa tim besutan Indra Sjafri di laga uji coba internasional ini kualitasnya sudah bagus. Bahkan bisa dibilang mereka layak dipersiapan untuk kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada akhir Oktober nanti.

Komentar

komentar