STERIKER.ID- Bayern Munich dikabarkan akan segera memanggil kembali mantan pelatih mereka Jupp Heynckes untuk menstabilkan kondisi klub pasca pemecatan Carlo Anceloti.

Dilaporkan dari Marca, kursi kepelatihan Munich saat ini sedang kosong setelah Anceloti dicopot dari jabatannya beberapa hari lalu. Saat ini asisten peleatih Willy Sagnol ditunjuk untuk mengisi tugas pelatih utama untuk sementara waktu.

Empat Alasan Mengapa Carlo Anceloti Layak Dipecat

Namun sayangnya kepelatihan Sagnol juga dirasa kurang bagus setelah The Bavarian hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 saat bertandang ke markas Hertha Berlin. Karena itu pihak Munchen berencana mencari pelatih sementara yang lebih bagus agar Munchen tetap stabil.

Atas dasar itulah nama Jupp Heynckes kembali muncul kepermukaan dan diproyeksi sebagai pelatih sementara hingga Bayern mendapatkan pelatih baru. Heynckes bukanlah orang baru bagi kubu Bayern, justru dia bisa disebut sebagai pelatih legendaris yang mampu membawa Philipp Lahm dan kawan-kawan kepuncak performanya.

Pria berusia 72 tahun tersebut menduduki kursi kepelatihan Bayern selama tiga periode. Dan pada periode terakhir dia mampu mempersembahkan gelar kampiun Bundesliga dan juga trofi Liga Champion terakhir Bayern pada musim 2012-2013. Sayangnya gelar tersebut sekaligus sebagai salam penutup karena dipenghujung musim Heynckes memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola. Kemudian posisinya diambil alih mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola pada tahun yang sama.

Dikabarkan penunjukan Heynckes tidaklah permanen, dia akan menjabat hanya sampai Bayern mampu menunjuk pelatih baru yang dianggap layak menukangi Franck Ribery dan kawan-kawan.

Hingga saat ini ada beberapa nama yang gencar dikaitkan sebagai calon penggnati Carlo Anceloti. Seperti mantan pelatih Barca Luis Enrique, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp hingga pelatih muda Hoffenheim Julian Nagelsmann.

Resmi, Carlo Anceloti Diberhentikan Dengan Hormat Oleh Bayern Munich

Julian Nagelsmann menjadi terfavorit dari kandidat lainnya. Penampilannya bersama Hoffenheim musim lalu sukses menjadi kejutan dan menarik perhatian sepakbola dunia. Kini tinggal menunggu waktu, siapakah yang bakal mengisi kursi pelatih Bayern.

Komentar

komentar