photo: goal.com

STRIKER.ID-Timnas Indonesia senior mampu mengandaskan perlawanan tamunya Timnas Kamboja dengan skor 3-1 pada laga ujicoba Internasional yang berlangsung di stadion Candrabhaga Bekasi, Rabu (4/10/17) malam. Tiga gol kemenangan Tim Merah Putih dijaringkan oleh Lerby Eliandry, Rezaldi Hehanusa, dan Septian David Maulana. Dari apiknya permainan timnas tersebut, ada satu sosok yang patut diperhitungan juga performanya, ya pemain itu adalah Benny Wahyudi.

Mengapa harus Benny bukan pemain lain, ya setidaknya pemain asli Turen Malang itu merupakan satu satunya pemain dari klub asal Malang Arema FC yang diturunkan 90 menit penuh oleh pelatih Luis Milla. Dipasang di sektor kanan sebagai bek sayap, pemain bernomor punggung 2 itu mampu menampilkan permainan apiknya, hal itu dibuktikan dengan umpan umpan silangnya yang selalu mengarah tepat di lini depan yang digawangi oleh Lerby Eliandry dan Septian David Maulana.

Transisi dari menyerang ke posisi bertahan mampu ia jalani dengan cukup baik, dirinya pun rajin menyisisir sektor kanan yang merupakan posisi spesialnya. Pembawaan yang sangat tenang tak mampu memberi gerak pemain Kamboja untuk bisa menembusnya. Dari sepanjang permainan Timnas kemarin malam, lebih dari 5 kali umpan silangnya sangat merepotkan barisan pertahanan Kamboja yang ditempati oleh Nen Sothearoth, Rous Samoeun, Soeuy Visal, dan Chum Pisa.

Umpan umpan manis dari jebolan SSB Arema (akademi Arema) itu seakan memberikan kepuasan bagi Lerby dkk di lini depan, untuk bisa menjebol gawang lawan dengan sangat mudah. Seperti pada menit 10, umpang silang yang ia arahkan pada Lerby Eliandri hampir saja menjebol jala Timnas Kamboja, beruntung kiper Kamboja Sou Yaty mampu menepis tendangan Lerby.

Bahkan oleh komentator sepakbola, saat mengomentari permainan pemain kelahiran Malang 30 maret 1985 itu, memberikan komentar yang sangat posistif kepadanya. Meski pernah diisukan tidak lagi membela Timnas nyatanya pemain yang selalu kocak di dalam sesi latihan di klub pujaan Aremania itu mampu tampil “Spartan” sepanjang laga.

Dengan penampilan yang sangat konsisten itu, bisa jadi pelatih timnas Luis Milla akan terus mempercayakan posisi spesialnya saat timnas berlaga diajang Internasional lainnya, terus berikan yang terbaik buat timnas, mas Ben!

 

Komentar

komentar