STRIKER.ID – Bayern Munich punya beberapa nama kandidat pengganti untuk  mengisi kekosongan yang ditinggalkan Manuel Neuer. Bayern memang masih punya Sven Ulreic dan juga Tom Starke namun penampilan kiper pelapis Neuer  tersebut dirasa kurang maksimal.

Neuer merupakan salah satu kiper modern terbaik saat ini, namun karena gaya bermainnya tersebut sering membebani tubuhnya. Tak ayal dia menjadi langganan cedera dari tahun ketahun. Terakhir penjaga gawang 31 tahun tersebut mengalami patah tulang pada kakinya, sialnya ada beberapa jaringan dalam kakinya juga rusak pada insiden tersebut. Karenanya Neuer harus menjalani operasi dan divonis harus menepi lapangan setidaknya untuk enam bulan kedepan.

Bukan Buffon Atau Neuer, Tapi Ini Kiper Yang Bikin Messi Pusing Tujuh Keliling di Liga Champions

Dijadwalkan Neuer akan merumput kembali pada Januari mendatang, namun jadwal tersebut bisa meleset hingga bulan Maret. Karena itu Mundo Deportivo mengklaim The Bavarian mulai mencari pengganti untuk mengisi kekosongan posisi penjaga gawang.

Dikabarkan dari Football italia ada tiga kandidat yang diproyeksi untuk menggantikan posisi Neuer di Bayern Munich. Kandidat yang utama dalah kiper timnas Jerman saat ini Ter Stegen yang saat ini merumput bersama Barcelona. Sedangkan yang kedua adalah wonderkid AC Milan Gianluiggi Donnarumma.

Ter Stegen

Mendengar dua nama ini saja sudah terbayang bagaimana drama yang bakal terjadi. Masih hangat diingatan kita bagaimana AC Milan mati-matian mempertahankan Gigio di San Siro. Mulai dari iming-iming gaji tinggi hingga ban kapten pun mereka tawarkan agar penjaga gawang 18 tahun tersebut tetap bertahan. Sedangkan Barcelona tentu saja tak akan semudah itu melepaskan kiper utamanya, apalagi ditengah kompetisi.

Kepa Arrizabalaga

Manuel Neuer Kembali Berlatih Setelah Absen Panjang

Satu nama lagi yang bakal menjadi plan c adalah kiper muda  Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga. Penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut bisa menjadi sasaran empuk mengingat nama besar Bayern yang menggiurkan bagi pemain Eropa.

 

Komentar

komentar