STRIKER.ID – Lionel Messi saat menjelma menjadi salah satu pemain paling penting di Barcelona. Hampir setiap pertandingan yang dilakoni Barcelona, nama Messi selalu ada menghiasi daftar starter. Dia digadang-gadang akan menjadi seorang legenda Barcelona dimasa yang akan datang.

Meskipun demikian Messi ternyata tidak pernah merasa sebagai pemain paling hebat di Barcelona. Pemain yang saat ini berusia 30 tahun tersebut merasa bahwa dirinya hanyalah seorang murid dari legenda Barcelona. Siapakah itu ? Messi menjawab Ronaldinho.

Messi Bukan Robot, Messi Juga Butuh Istirahat

Kebersamaan Ronaldino dan Lionel Messi bermula pada tahun 2004 silam. Saat itu Ronaldinho menjadi menjadi idola baru Nou Camp, sedangkan Messi baru saja promosi dari La Massia. Sejak saat itu hubungan keduanya menjadi sangat dekat. Bak kakak Ronaldinho mengajari beberapa trik kepada Messi yang masih menjadi anak bawang kala itu.

Selain itu sosok Ronaldinho merupakan sosok yang sangat spesial bagi Messi. Pemain berjuluk La Pluga tersebut mengatakan Ronaldinho adalah orang pertama yang memberikan assist saat dirinya mencetak gol perdana dikarier profesionalnya.

“Saya tidak pernah menganggap diri saya sebagai pemain terhebat dalam sejarah Barcelona. Karena saya tahu itu adalah Ronaldinho. Saya masih ingat dia adalah orang yang memberikan assist pada gol pertama saya di Barcelona. Dia tak hanya memberikan umpan begitu saja, tapi dia memberikan obor [perjuangan] kepada saja,” kata Messi.

Kini setelah gol perdana tersebut membuka rekor 521 gol dan 232 asisst dari 594 pertandingan yang dia lakoni bersama Barcelona.

Januari Nanti Akan Jadi Penentuan Nasib Messi, Dijual Atau Digratiskan

Uniknya pada saat Messi sukses mencetak gol ke-500, Ronaldinho memberikan selamat kepada Messi. Mantan timnas Brasil tersebut bahkan masih ingat bahwa dirinya adalah orang pertama yang membantu Messi dalam membuat catatan istimewa tersebut.

 

Komentar

komentar