STRIKER.ID – Sesungguhnya pemain timnas adalah pemain-pemain terbaik yang ditunjuk oleh sebuah negara. Namun pada kenyataanya terbaik dilevel internasionl belum tentu terbaik dilevel klub. Tak jarang ditemui para pemain-pemain kelas dua tim-tim raksasa Eropa justru menjadi andalan utama dinegaranya.

Dikutip dari Bolasport berikut ini 5 pemain penhangat bangku cadangan namun justru menjadi andalan dinegaranya masing-masing. Uniknya banyak diantaranya belum diturunkan sama sekali pada awal musim ini.

5 Pemain yang Tak Layak Jadi Pengahangat Bangku Cadangan, Nomor Lima Sayang Banget

Andre Gomes

Andre Gomes diboyong dari Valencia pada musim 2016/2017 silam. Punya skill yang mumpuni Andre Gomes diplot menjadi pelapis Andeas Iniesta, Sergio Busquets, atau Ivan Rakitic. Namun kesempatan tersebut jarang sekali muncul lantran dia hanya menjadi pilihan ketiga. Pada musim ini pun, dia hanya sekali menjadi starter.

Namun jangan salah, Andre merupakan andalan lini tengah timnas Portugal. Hampir pada setiap kesempatann nama Andre selalu dipanggil untuk memperkuat lini tengah Portugal.

Thomas Vermaelen

Senasib dengan Andre Gomes, mantan pemain belakang andalan Arsenal ini juga kesulitan mendapatkan tempat diskuat utama Ernesto Valverde. Kondisi tersebut diperburuk dengan cedera kambuhan yang sering menghantamnya. Bahkan pada musim ini Vermaelen belum sekalipun turun untuk pertandingan Barcelona. Hal tersebut kemudian membuatnya putus asa dan ingin segera pindah dari Catalonia.

Namun meskipun begitu Vermaelen adalah pemain andalan Belgia. Dia menjadi salah satu pilar Belgia pada babak kualifikasi Piala Dunia kali ini.

Nacho Fernandez.

Nacho Fernandez dikenal sebagai pemain yang mampu bermain diposisi belakang mana saja. Baik center back maupaun wing back semua bisa ia kerjakan dengan baik. Sayangnya potensi yang luarbiasa tersebut hanya digunakan sebagai pelapis di Real Madrid.

Dia menjadi pemain spesialis pengganti, Carvajal, Sergio Ramos hingga Marcelo.

Meskipun demikian bagi timnas Spanyol, Nacho selalu menjadi andalan lini belakang tim Matador.

Machi Batshuayi

Sejak era Diego Costa penyerang asal Belgia ini selalu menjadi pemain lapis super. Pasalnya meskipun Costa sudah pindah, kinia justru menjadi pelapis Alvaro Morata yang baru saja dibeli dari Real Madrid. Meskipun potensinya terbuah sia-sia dibangku cadangan, Batshuayi masih tetap percaya dirinya masih bagian penting The Blues.

Ironinya, dilevel timnas pun nasih Batshuayi sama seperti bersama Chelsea. Jika di Chelsea dia harus bersaing dengan Morata, di timnas Belgia dia harus bersaing dengan Bomber MU, Romelu Lukaku.

Namun kni peruntungan Batshuayi di level klub sudah mulai berubah, sejak ia memutuskan pindah ke Borussia Dortmund. Hanya butuh konsistensinya lagi, untuk bisa membawa Dortmund lebih berprestasi dan mematahkan domuniasi Bayern Muenchen.

Sergio Romero

Sergio Romero lebih dikenal sebagai kiper utama Argentina ketimbang kiper Manchester United. Jelas saja semua caps pertandingan MU diborong oleh David De Gea yang merupakan kiper utama United.

5 Pemain Serie A yang Kembali ‘Tak Utuh’  Setelah Kualifikasi Piala Dunia

Untung dilevel timnas nama Sergio Romero justru tak tergantikan. Bahkan capsnya bersama Argentina lebih banyak dari pada penampilannya bersama Setan Merah.

 

 

Komentar

komentar