STRIKER.ID – Anda tentu masih ingat dengan kiper Timnas Filipina, Quincy Kammeraad yang mendapatkan begitu banyak simpati dari netizen tanah air pasca di lucuti timnas Indonesia U-19 dengan skor 9-0 di ajang Piala AFF U-18 2017.

Media Inggris Soroti Meninggalnya Choirul Huda Dan Sebut Sang Legenda Seperti Ini

Ternyata pasca kejadian itu, ia mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia. Bahkan ia mengetahui kabar terbaru terkait meninggalnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda saat berjuang di lapangan hijau melawan Semen Padang pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Minggu (15/10/2017).

Atas insiden tersebut, Quincy pun mengungkapkan rasa bela sungkawa terhadap keluarga atas meninggalnya sang legenda kiper Indonesia itu. bahkan ia juga diketahui mengunggah pernyataan respek kepada almarhum Choirul Huda melalui Instastories dalam akun Instagram personalnya pada Minggu malam.

“Saya shock, pasti sangat berat menghadapi kejadian seperti itu. Saya ikut bersedih dan berduka untuk keluarganya. Respek untuk almarhum,” kata Quincy, dilansir dari Bola.com

Sebagai sama-sama pemain sepak bola yang memiliki posisi penjaga gawang, Quincy pun mengaku sampai tidak berani melihat video detik-detik insiden yang menewaskan Huda dengan salah satu rekannya di Persela, Ramon Rodrigues yang sudah viral di dunia maya.

Hal Mulia Ini Yang Di Lakukan Persela Demi Menghormati Mendiang Choirul Huda

Quincy berujar hal itu membuatnya tak nyaman dan khawatir membuatnya trauma. Namun, karena ingin mengetahui lebih detail, kiper kelahiran 1 Februari 2001 itu lantas memberanikan diri menonton cuplikan video tersebut.

“Sangat miris. Pertama, saya melihat benturan itu sepertinya tak terlalu keras dan saya melihat almarhum sempat bangun. Tapi, kemudian terjatuh lagi. Sangat sedih. Itulah mengapa keselamatan pemain seharusnya jadi hal terpenting dalam sebuah pertandingan,” ujarnya.

 

Komentar

komentar